26.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Lenovo A369i per Mei 2015, Smartphone Android Murah dari Lenovo

Harga Lenovo A369i per Mei 2015, Smartphone Android Murah dari Lenovo

RANCAH POST – Satu handset dari Lenovo yang mungkin sudah dilupakan, Lenovo A369i. Smartphone kelas menengah yang dirilis Lenovo pada kuartal ketiga tahun 2013 silam. Siapa sangka, ternyata handset ini masih punya tempat loh di hati pengguna, terlebih para pencinta gadget tanah air, yang memang juga para penggemar dari handset-handset jebolan Lenovo.

Handset kelas menengah ini masih mengusung teknologi lama, seperti layar WVGA di layar TFT berukuran 4 inci, Bluetooth v3.0 dan fitur dual-SIM dengan slot Mini-SIM (bukan MicroSIM). Selain itu, desainnya juga tampak jelas menggambarkan jajaran ponsel Android di era 2013, yang dihiasi dengan lengkungan di berbagai sisi dan ukuran ponsel yang cukup tebal bisa dikatakan.

Nah, itulah kesan yang kita dapatkan dengan melihat handset ini secara sekilas, lalu jika kita coba bongkar jeroannya. Menurut anda apa yang akan kita temukan?

Spesifikasi Lenovo A369i

Pertama kita akan bongkar sektor layar. Handset ini menggunakan layar sentuh dengan bentang 4 inci dan resolusi WVGA 480 x 800 piksel yang memberikan kepadatan layar mencapai 233 ppi. Meski tidak diperkuat dengan pelindung layar khusus, namun layar ini sudah mendukung fitur multitouch dengan beberapa sentuhan jari yang dapat ia deteksi.

Sementara untuk desain body, handset ini membawa gaya lama handset layar sentuh dengan dimensi body mencapai 124 x 64 x 11.7 mm dengan bobot 120 gram.

Lebih d alam lagi, kita akan mendapati sebuah chipset MediaTek MT6572 pada handset ini, yang mana ditenagai dengan prosesor Dual-core 1,3 GHz Cortex-A7 yang diperkuat dengan GPU Mali-400 dan kapasitas RAM mencapai 512MB. Handset ini juga menggunakan ruang simpan internal berkapasitas 4 GB yang dapat diperluas hingga 32GB dengan dukungan slot microSD. Handset ini menggunakan Platform Android v4.2.2 JellyBean sebagai OS utama.

Kamera berlensa 2 MP juga turut ditanamkan di bagian punggung handset ini dengan diposisikan sebagai kamera utama. Meski hanya berkekuatan 2 MP, namun kamera ini juga dibekali fitur Panorama dan Smile detection yang akan menambah pengalaman berfotografi anda. Dan sebagai gantinya, anda tidak akan bisa menikmati indahnya fitur kamera depan di handset ini.

Sementara konektifitas yang dibawanya, bisa dikatakan cukup dapat diperhitungkan. Dengan fitur dual-SIM berdesain Mini-SIM, handset ini mendukung teknologi GSM dengan jaringan 2G GPRS/EDGE dan 3G HSPA. Serta mendukung koneksi WiFi, A-GPS, Bluetooth v3.0 dan microUSB v2.0.

Handset ini mengandalkan baterai Li-Po sebagai penyuplay daya, dengan kapasitas mencapai 1500 mAh. Yang mana akan mampu menopang handset ini untuk bertahan selama 288 jam standby di jaringan 2G dan 3G, dan 8 jam waktu bicara di jaringan 3G.

Harga Lenovo A369i

Untuk masalah harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Lenovo A369i ini dibanderol dengan harga Rp729.000. Dan dengan beberapa tawaran menarik, handset ini akan bisa didapatkan dengan harga berbeda.

Stay Connected

105,292FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here