RANCAH POST – Tahun lalu, Google memperkenalkan Android L atau yang kini dikenal sebagai Lollipop dalam acara Google I/O. Dalam rilis terbaru tentang jadwal I/O 2015, Google juga memposting tentang sesi yang disebut dengan “Android for Work.” Penjelasan acara menyebutkan bagaimana Android M “membawa kekuatan Android untuk semua jenis tempat kerja.”

Sebagaimana diketahui, saat ini hanya 10% dari perangkat Android yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 atau Android 5.1. Google kemungkinan akan menunjukkan Android M selama event I/O berlangsung, bahkan belum ada yang mengetahui singkatan ‘M’ hingga benart-benar diungkap nanti, sekitar tiga bulan setelah Google I/O rampung, seperti terjadi pada Lollipop dulu.

Jadi, Android M akan disebut apa atau kepanjangan dari apa? Banyak yang memilih Muffin dan juga Marshmallow. Atau mungkin kita akan melihat Google membuat kesepakatan dengan sebuah perusahaan cokelat seperti dengan KitKat, dan Android M akan menggandeng M&M, OS yang meleleh di mulut Anda, bukan di tangan Anda.

Google I/O 2015 sendiri akan berlangsung dari 28 Mei – 29 Mei di San Francisco. Ngomong-ngomong, Google telah menghapus posting “Android for Work” dari sesi Google I/O. Kira-kira, menurut Anda, M dalam OS Android kali ini akan memiliki kepanjangan dari apa? Suarakan pendapat Anda dalam kolom komentar di bawah ini.

Share.

Leave A Reply