30.9 C
Ciamis
BerandaSportBerita Sepak BolaInilah Cara Messi Lawan Skuad Asuhan Guardiola

Inilah Cara Messi Lawan Skuad Asuhan Guardiola

RANCAH POSTJelang Barcelona Vs Munchen. Bintang Barcelona, Lionel Messi memberikan bocoran posisi bermainnya kala menghadapi Bayern Munchen pada semifinal Liga Champions leg pertama di Camp Nou, Kamis (7/5) dini hari WIB.

Sudah bukan rahasia lagi jika Messi adalah sosok sentral permainan Blaugrana dalam satu dekade terakhir. Pada musim ini, dia sudah mencetak 8 gol dari 10 laga di Liga Champions.

Kapten timnas Argentina itu juga sudah menghasilkan 30 peluang mematikan bagi Barcelona di kompetisi Liga Champions. Messi begitu berpengaruh dalam skema permainan Los Blaugrana sebab umpannya selalu sukses menuju ke kaki lawan, dengan persentase akurasi umpan sampai 86 persen.

Kala menghadapi Munchen, Kamis dini hari nanti, pemain yang menyabet 4 gelar pemain terbaik Ballon d’Or itu juga bakal menjadi tumpuan utama pelatih Luis Enrique. Messi diberi banyak kesempatan guna melakukan banyak pergerakan dengan maksud membingungkan lawan.

“Pelatih memberiku kebebasan guna bergerak seperti yang aku inginkan di saat dalam skema menyerang. Aku memiliki kebebasan bermain terbuka atau pindah sebagai striker utama. Tetapi, itu semua tergantung laga nanti,” ungkap pria berusia 27 tahun tersebut seperti dilansir UEFA.

Di laga kontra Munchen, Messi bakal mencetak caps ke-100 di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut. Sang mega bintang pun sangat yakin dapat membantu Barcelona melaju ke babak final yang digelar di Berlin, Jerman, pada awal bulan Juni.

“Aku selalu menganggap diriku sebagai salah satu pemain yang mempunyai kemampuan lebih di dalam tim ini. Kami semua mempunyai keinginan yang sama, yakni memenangkan gelar,” jelas Messi.

Meski begitu berambisi menyabet gelar, Messi menganggap laga kontra tim besutan Pep Guardiola itu bakal berjalan sangat sulit.

“Aku tak tahu siapa yang lebih difavoritkan. Kedua tim mempunyai sederet pemain hebat yang dapat diandalkan dalam laga ini. Tapi untuk Barcelona, kemenangan di kandang begitu krusial, kami selalu tampil untuk memperoleh 3 poin,” pungkasnya.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here