5 Fitur Asik di Oppo Neo 3 yang Pastinya Bisa Bikin Kamu Ngiler

Oppo Neo 3
Oppo Neo 3

RANCAH POST – Oppo Neo 3, memang bukan handset gahar dengan spesifikasi yang kekar. Meski dibanderol dengan harga Rp1,7 jutaan, spesifikasi yang diusungnya terkesan biasa. Meski tidak terlalu buruk juga untuk handset di kelasnya.

Sejak awal, Oppo neo 3 memang tidak ditujukan untuk adu garang di sektor spesifikasi. Melainkan untuk memenuhi keinginan pengguna akan hadirnya handset cantink dengan tampilan yang dinamis dan stylish. Handset Oppo Neo 3 ini memang hadir dengan desain ergonomis yang masih tetap kental dengan ke-khas-an Oppo.

Handset Oppo Neo 3 ini sendiri menawarkan 4,5 inci layar IPS LCD dengan resolusi WVGA dan prosesor bertenaga Dual-core 1,3 GHz yang didukung kapasitas RAM mencapai 1GB. Dengan berjalan diatas OS Android v4.2 JellyBean yang ditanam dalam ruang simpan internal berkapasitas 4GB. Handset ini juga dibekali degan 5MP kamera utama dan 2MP kamera depan, dengan konektifitas cukup lengkap di jaringan GSM 2G dan 3G HSPA, yang juga ditambah konekso WiFi, Bluetooth v2.0 dan microUSB v2.0.

Lalu, jika tidak pada spesifikasi, dimana sajakah kelebihan dari Oppo Neo 3 ini?

Selain dari sisi spesifikasi, Oppo Neo 3 menawarkan kenyamanan dengan berbagai fitur menarik yang hanya akan anda temukan pada handset ini, diluar dari penampilannya yang cantik menggoda tentunya. Adapaun fitur-fitur menarik tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

5 Fitur Unggul dari Oppo Neo 3

USB OTG Connection

Ini mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu fitur andalan Oppo yang takan mudah ditemukan di handset lain. OTG Connection ini akan dapat membantu anda untuk mengakses file dan data pening anda yang anda simpan pada perangkat dengan koneksi real USB v2.0 seperti flashdisk, HDD eksternal, card rider atau perangkat sejenis lainnya. Tinggal hubungkan kabel OTG dengan perangkat Real USB v2.0 dan anda akan langsung dapat mengakses file, bahkan mengedit dan memainkan musik, video atau melihat foto yang tersimpan di perangkat tersebut.

Fitur koneksi USB OTG ini akan sangat berguna ketika anda ingin mengambil atau mengirim sebuah file yang tersimpan di flashdisk anda, ketika anda tidak membawa laptop, atau laptop anda mati karena kehabisan baterai atau rusak.

HotKnot, Teknologi Transfer Lewat Layar

HotKnot merupakan teknologi terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer data dengan lebih cepat dan efisien. Cukup aktifkan fitur HotKnot ini, pilih file yang ingin ditransfer kemudian dekatkan kedua layar ponsel, pengirim dan penerima. Dengan kecepatan yang luar biasa, file tersebut akan sudah terkirim.

Teknologi transfer lewat layar ini memang sangat canggih, serta memiliki kecepatan tinggi setara koneksi WiFi. Fitur ini akan sangat membantu, terutama bagi anda yang tidak terlalu suka menunggu.

Quick Reach dengan ColorOS

Quick Reach ini sendiri merupakan salah satu fitur yang mungkin hanya dimiliki Oppo. Fitur ini dikembangkan dengan ColorOS, OS kembangan dari platform Android v4.2 JellyBean. Fitur ini sendiri memiliki dua fungsi, yang pada dasarnya merupakan fungsi yang sama. Yakni Off Screen Gesture 2.0 dan Gesture Panel.

Screen Gesture 2.0 sendiri merupakan fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk memanggil beberapa fungsi, fitur dan aplikasi dalam kondisi layar ponsel mati. Ketika layar ponsel berada pada kondisi mati, fitur ini akan berfungsi sebagai shortcut. Ketuk layar dua kali dan layar akan langsung menyala. Gambar pola lingkaran di layar dan kamera akan langsung aktif. Menggambar pola V akan membuat fungsi senter menyala. Mudah bukan? Dan bukan itu saja, dengan total 13 fungsi yang bisa anda temukan, anda akan dapat mengatur fungsi shortcut anda sendiri dengan memanfaatkan fitur ini. Sebuah pintasan super praktis yang dapat aktif walau layar mati sekalipun

Yang kedua adalah fitur Gesture Panel. Hampir sama dengan Screen Gesture 2.0, namun Gesture Panel ini akan aktif kapanpun, ketika layar mati, terkuncu bahkan ketika anda sedang menggunakan aplikasi tertentu. Gesture ini dapat diakses di sisi kiri Notification Bar, dan akan mengantarkan anda kepada aplikasi apapun yang telah anda atur shortcut gesture-nya.

Smart Dual SIM Card

Fitur terakhir ini mungkin akan mendapat pro kntra di Indonesia. terutama dari kalangan muda, meskipun jika di luar negeri sana, atau bagi orang tua, fitur ini sangat membantu. Mengapa demikian? Fitur Smart Dual SIM Card ini akan secara otomatis mengalihkan panggilan atau pesan, ketika SIM card yang kita gunakan tidak mendapat jaringan.

Artinya, ketika anda tengah menelpon dengan SIM 1 misalnya, lalu SIM 1 tersebut kehilangan jaringan, maka panggilan akan tetap berjalan, namun dialihkan ke opsi lain yang dalam hal ini merupakan SIM 2. Hal ini akan berbahaya terhadap pulsa di SIM 2, jika kita menggunakan promo paket yang ditawarkan berbagai vendor seluler di Indonesia. Terlebih jika kedua SIM card yang dipasang merupakan produk dari dua vednor berbeda. Wow, siap-siap saja untuk mendapati pulsa kamu jebol gara-gara keenakan nelpon.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama