Waduh! Kunjungan Presiden Jokowi ke Papua Ditolak Warga

0
Kunjungan Presiden Jokowi
Kunjungan Presiden Jokowi

RANCAH POST – Seperti diketahui, pada pekan ini Presiden Jokowi beserta rombongan akan melakukan serangkaian kunjungan ke Papua. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa sejumlah kelompok warga Papua menolak kedatangan Presiden ke salah satu provinsi paling timur Indonesia tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Papua meminta kepada masyarakat Papua untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Kombes Patrige selaku Kabid Humas Polda Papua katakan, “Kami mengimbau kepada semua pihak, untuk menyambut dengan baik kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan pada pekan ini,” Rabu (06/05/2015).

Patrige menambahkan, kedatangan Presiden Jokowi bertujuan untuk menepati janjinya untuk mempercepat pembangunan di berbagai sektor di Papua. Patrige tambahkan, “Pak Presiden akan meletakkan batu pertama atau meresmikan sejumlah proyek pembangunan di Papua.”

Patrige mengaku, masih ada sejumlah kelompok masyarakat atau pimpinan gereja yang menolak kedatangan Presiden Jokowi ke Papua, namun polisi bersama TNI tetap akan mengawal kunjungan tersebut. Patrige jelaskan, “Kami akan melaksanakan pendekatan dengan sejumlah pihak yang menolak kedatangan Presiden.”

Patrige beberkan, “Kami tetap akan melakukan pengawalan kunjungan, dan Polda Papua kini tengah berupaya melakukan pendekatan dengan pimpinan gereja supaya kunjungan Presiden bisa diterima.”

Mengenai persiapan pengamanan untuk Presiden Jokowi dan rombongan, Patrige mengemukakan bahwa Polda Papua telah melakukan rapat Koordinasi di Kantor Pemprov Papua dengan sejumlah pihak. Namun, pihaknya belum tahu jelas agenda pasti kedatangan Presiden Jokowi ke Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here