RANCAH POST – Salah satu handset fenomenaal sekaligus produk gadget paling ditunggu tahun ini, Apple iPad Pro kini kembali dibocorkan. Informasi yang bocor kali ini mengatakan bahwa slate canggih terbaru dari Apple ini bakal mengusung bentang layar seluas 12,9 inci, dengan dilengkapi fitur Force Touch kembangan Apple sendiri. Fitur inipun sejatinya telah dipasang Apple pada handset Apple Watch kembangan mereka.

Selain kehadiran dari teknologi layar baru, sebagaimana dilansir laman Phonearena (04/05/2015), Apple iPad Pro ini juga akan dilengkapi dengan port USB tipe C, yang memungkinkan pengguna untuk mencolokan kamel data mereka dari bagian depan tablet. Selain di bagian depan, sebuah port cadangan juga tampaknya disiapkan Apple di bilah samping tablet, guna fungsi pengisian daya baterai. Atau jika pengguna memerlukan koneksi USB dua kabel sekaligus.

Ada pula satu tambahan aksesoris, yang diharapkan akan hadir dengan bundling langsung pada iPad Pro ini. Yakni stylus yang diduga akan hadir dengan koneksi ke tablet via Bluetooth dengan input yang cukup sensitif. Bahkan bocoran terbaru juga mengatakan bahwa handset ini akan dilengkapi dengan chip NFC yang mana akan berfungsi sebagai terminal point-of-sale untuk menerima pembayaran via Apple Pay. Fitur ini diharapkan dapat menyumbangkan manfaat yang besar, bagi para pengusaha, terutama pelaku UKM.

Sementara untuk performa, tablet canggih ini diharapkan bisa hadir dengan membawa chipset Apple A9. Chipset yang juga diprediksi akan hadir pada handset iPhone terbaru nantinya. Sejauh ini, versi tergahar dari tablet buatan Apple, iPad Air 2 masih menggunakan chip Apple A8X, versi kembangan dari chip A8 yang digunakna pada handset iPhone 6 dan iPhone 6 Plus saat ini.

Hingga saat ini, masih belum diketahui, kapan dan dimana handset ini akan mulai diluncurkan. Termasuk nama resmi dari handset ini sendiri masih belum jelas. Karena beberapa pihak, sempat mengatakan bahwa tablet baru ini akan dipanggil iPad Plus. Guna meneruskan label “Plus” pada handset iPhone 6 Plus. Namun yang pasti, tablet ini bakal membawa serta ukuran layar seluas 12,9 inci dengan dimensi body 223mm x 306mm x 7.2mm.

Beberapa bocoran lain juga mengatakan bahwa iPad baru ini bakal dilengkapi dengan fitur quad speaker system, pilihan Keyboard QWERTY serta fitur pengisian super cepat.

Share.

Leave A Reply