RANCAH POSt – Adu gaya adu gahar, Oppo Yoyo atau dikenal sebagai Oppo R2001 Yoyo adalah hndset dari Oppo, yang dirilis pada pertengahan tahun lalu. Sama seperti Oppo Neo 3, namun beberapa bulan lebih dulu. Atau tepatnya pada bulan Mei 2014 lalu.

Handset Oppo Yoyo R2001 ini sejatinya hadir dengan spesifikasi yang amat identik degan Oppo Neo 3. Hanya saja ia ditawarkan dengan harga banderol yang lebih tinggi. Bagi anda yang lebih melihat ke segi spesifikasi, mungkin akan merasa heran, mengapa handset kelas Mid-range seperti kedua handset Oppo ini bisa dibanderol dengan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan handset lain di kelasnya.

Jawabannya simpel sebenarnya. Pada kedua handset ini, Opp tidak menjadikan spesifikasi dan perfora sebagai acuan. Melainkan mereka memfokuskan penyajian di sisi desain yang artistik, elegan, dan menargetkan kaum hawa sebagai sasaran pasar, yang mana lebih menyukai tampilan dan material dibandingkan spesifikasi dan performa.

Spesifikasi Oppo Yoyo vs Oppo Neo 3

Oppo Yoyo hadir dengan layar IPS LCD berbentang 4,7 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Resolusi dan ukuran layar ini sendiri kemudian menghasilkan kepadatan layar mencapai 234 ppi.

Sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan handset Oppo Neo 3 yang hadir dengan layar berukuran 4,5 inci dan resolusi 480 x 854 piksel yang mana mengusung kepadatan layar yang hanya 218 ppi saja.

Di sisi pacu, keduanya sama-sama menggunakan platform Android v4.2.1 JellyBean. Dengan prosesor Dual-core 1,3GHz dan 1Gb RAM pada handset Oppo Neo 3. Sementara Oppo Yoyo juga dilengkapi performa prosesor dual-core dengan clock sama, 1,3 GHz Cortex-& dengan chipset MediaTek MT6582M. Chip ini dibekali pula dengan GPU Mali-400MP2 dan kapasitas RAM sebesar 1GB.

Kedua handset ini, baik Oppo Neo 3 dan Oppo Yoy sama-sama dibekali dengan kapasitas ruang simpan internal sebesar 4GB dengan dukungan slot microSD yang mampu menampung ruang sebesar 32GB.

Kamera yang digunakan pada kedua handset ini juga sama. Yakni sensor kamera 5 MP dengan LED Flash, Autofokus, Geo-tagging dan kemampuan rekam video berkualitas 720p@30fps sebagai kamera utama. Dengan sensor kamera 2MP di bagian depan.

Konektifitas lengkap juga ditawrkan keduanya. Mulai dari teknologi GSM dual-SIM di jaringan 2G GPRS/EDGE dan 3G HSPA, koneksi WiFi untuk akses internet berkecepatan tinggi melalui jalur hotspot, koneksi Bluetooth v2.1 dan microUSB v2.0 untuk transfer data serta tidak lupa dengan fitur GPS yang akan memandu perjalanan anda.

Bukan hanya performa pacu dan fiturnya saja, kapasitas baterai yang dibawapun sama, yakni 1700 mAh dengan tipe baterai Li-Ion.

Harga Oppo Yoyo vs Oppo Neo 3

Sebagaimana situs Lazada Indonesia, untuk saat ini, handset Android Oppo Yoyo R2001 dibanderol mulai harga Rp2.499.000, dengan tambahan biaya untuk bonus lainnya. Sementara Oppo Neo 3 dibanderol mulai harga Rp1.799.000 di toko yang sama (Lazada Indonesia).

Share.

Leave A Reply