Berita Ciamis, RANCAH POST – Awal berdiri pada tahun 2012, SMP Plus Darul Ihsan yang berlokasi di Desa Sukaresik Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis hingga kini terus berkembang dalam peran sertanya menjadi wadah untuk memfasilitasi masyarakat sekitar sehingga program wajib belajar 12 tahun tercapai.

Saat itu, SMP Plus Darul Ihsan berdiri di bawah naungan Yayasan Miftahul Huda Garut dan di bawah kepemimpinan kepala sekolah Encang Zaenal Muarif, S.Pd., M.Pd., hingga tiga tahun terakhir ini.

Dalam tiga tahun di bawah komando Encang, SMP Plus Darul Ihsan telah memiliki dua ruang belajar dengan 122 siswa-siswi dan 16 guru pengajar yang semuanya berstatus Tenaga Sukarelawan (honorer). Selama itu juga banyak prestasi yang diraih SMP Plus Darul Ihsan, meskipun masih di tingkat komisariat seperti OSN (Olimpiade Siswa Nasional) tahun ini menjadi juara pertama bulu tangkis putri dan juara III bulu tangkis putra, serta juara II MTQ putri, III putra dan juara III bahasa Inggris putra dalam lomba FLS2N.

Demi kemajuan SMP Plus Darul Ihsan, Encang berencana menyerahkan kedudukannya sebagai Kepala Sekolah kepada Tatang Rudi Heryana, S.Pd.I., karena peraturan melarang seseorang untuk memegang jabatan rangkap. Jabatannya yang baru sebagai ketua Yayasan membuat Encang ingin lebih fokus dalam mengurus Yayasan Pendidikan dan Sosial Al-Muarif Mintarsyah (YPSAMM).

“Selain aturan yang mengharuskan seperti itu, juga agar saya lebih fokus dalam mengembangkan lembaga serta demi kemajuan SMP Plus Darul Ihsan.” ujar Encang.

“Rencana sertijabnya akan dilaksanakan bersamaan dengan acara kenaikan kelas perpisahan siswa kelas IX. SMP Plus Darul Ihsan nantinya bukan lagi di bawah naungan Yayasan Miftahul Huda, namun di bawah Yayasan Pendidikan dan Sosial Al-Muarif Mintarsyah (YPS AMM),” tambah Encang. (brata)

Share.

Leave A Reply