30.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruMuncul di Belanda, LG G4c Adalah Versi Compact dari LG G4?

Muncul di Belanda, LG G4c Adalah Versi Compact dari LG G4?

RANCAH POST – Handset LG G4, flagsip terbaru LG ini baru saja diumumkan beberapa waktu lalu. Dan kini sebuah rumor malah kembali muncul dan mengungkap keberadaan dari handset LG G4c yang diklaim sebagai versi Compact dari handset gahar LG G4.

Kabar ini sendiri tidak datang begitu saja. Berawal dari sebuah postingan di laman retailer asal Belanda dengan label LG G4c, handset ini hadir dengan nomor model LG-H525N. Dan bukan itu saja, pada postingan tersebut juga disertakan tanggal rilisnya, yang mana jatuh pada tanggal 15 Mei 2015.

Ini jelas aneh bin ajaib dan sekaligus mustahil bin mustajab. Bagaimana bisa handset ini mulai beredar dua pekan mendatang, sementara diperkenalkan saja belum. Bahkan, pihak LG sendiri masih belum mengklaim keberadaan dari LG G4c ini. Sehingga memunculkan beberapa kemungkinan, mulai dari kabar ini hanya kepalsuan belaka, untuk mendongkrak popularitas LG, atau ini adalah kesalahan ketik pihak retailer Belanda tersebut, yang salah memasukan tanggal.

Namun keberadaan dari LG G4c ini sendiri bukanlah sesuatu yang mustahil. Karena tidak mustahil, LG dan ebberapa vendor lain mulai mengikuti jejak Sony, dengan merilis vesi compact dari handset andalan mereka. Dan lebih memanjakan para pengguna yang menginginkan handset dengan ukuran yang lebih bersahabat, namun dengan kualitas serta performa segahar si handset Flagship.

Dan selain itu, bukan hanya nama dan nomor serinya saja yanng ditampilkan si retailer. Dan sebagaimana dilansir laman Phonearena (01/05/2015), mereka juga turut memasang label harga pada handset ini, yang jatuh di angka USD330 yang mana setara dengan Rp4,2 jutaan. Yang man besar kemungkinan bahwa handset ini akan membawa spesifikasi yang lebih ringan jika dibandingkan dengan versi originalnya, LG G4.

Versi original Lg G4 sendiri hadir dengan membondong prosesor bertenaga Snapdragon 808 yang menggunakan arsitektur 64-bit dengan isi CPU Dual-core Cortex-A57 dan Quad-core Cortex-A53. Dengan platform Android v5.0 Lolipop sebagai OS utama dan dukungan kapasitas RAM mencapai 3GB.

Handset ini juga dibekali layar berteknologi baru, yakni Quantum IPS LCD dengan resolusi QHD dan bentang layar mencapai 5,5 inci. Serta kapasitas baterai mencapai 3000 mAh, kapasitas ruang simpan sebesar 32GB serta kamera utama dengan ukuran mencapai 16MP.

LG G4 sendiri dikabarkan akan dibanderol dengan harga mulai dari EUR730 di Eropa, atau setara dengan Rp10,2 jutaan. Sangat jauh dengan harga banderol dari LG G4c yang dipasang oleh retailer asal Belanda tersebut.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here