RANCAH POST – Dua hari lalu, beberapa pengguna handset bertenaga iOS, iPhone banyak bertanya-tanya, kemanakah perginya BBM. Kenapa tiba-tiba tidak bisa ditemukan begitu saja?

Selain BlackBerry selaku developer dan pemilik dari aplikasi ini, mungkin tidak ada yang tahu, apa yang terjadi hingga aplikasi perpesanan instan yang paling populer di Indonesia ini menghilang dari toko aplikasi milik Apple tersebut.

Namun untungnya, dilansir laman Ubergizmo (30/04/2015), aplikasi populer ini sudah kembali hadir hari ini. Dan tampaknya ia datang dengan beberapa pembaruan dan perbaikan pada beberapa masalah yang sempat muncul sebelumnya. Hilangnya BBM dari App Store ini juga memunculkan dugaan, bahwa versi sebelumnya (yang hilang itu) mengalami beberapa masalah besar, yang tidak bisa dibiarkan berlarut larut begitu saja,d an harus segera mendapatkan penanganan dari pihak BlackBerry, sebelum lebih banyak lagi orang yang mengunduh aplikasi bermasalah tersebut yang nantinya akan menimbulkan masalah yang lebih besar untuk pihak BlackBerry sendiri.

BlackBerry Messengger sendiri bukanlah aplikasi yang didedikasikan untuk handset Cross Platform. Baru beberapa tahun belakangan saja aplikasi ini hadir di iOS dan Android, dan malah lebih baru lagi ia hadir di Windows Phone. Sebelumnya, aplikasi ini merupakan aplikasi eksklusif di handset BlackBerry yang selanjutnya menjadi ujung tombak dari penjualan handset BlackBerry.

Kini aplikasi BBM sudah mempuanyai divisi sendiri di BlackBerry, dan menjadi alternatif bisnis tambahan BlackBerry disamping bisnisnya di bidang smartphone dan keamanan digital.

Share.

Leave A Reply