Berita Ciamis, RANCAH POST – Jumbara remaja dan pencanangan pendataan keluarga tahun 2015 tingkat Kabupaten Ciamis digelar di Waterboom Cipangalun yang bertempat di Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku pada hari selasa hingga rabu (28/29-04).

Habisi galau Mu terbitkanlah terang Mu raih prestasi tunda nikah dini, nikah tanpa rencana jadi bencana jadikan remaja Ciamis menjadi remaja berencana adalah slogan Jumbara Tahun 2015 ini.

Seperti dalam sepenggal slogan Jumbara, ‘Jadikan Remaja Ciamis Menjadi Remaja Berencana‘, Drs. H. Dondon Rudiana selaku Kepala Badan KBPP Kabupaten Ciamis berharap pendewasaan usia perkawinan lebih maksimal karena nikah tanpa rencana jadi bencana.

“Jumbara ini diharapkan menjadi ajang sosialisasi dan tukar informasi tentang Triad KRR (Tiga Resiko Terkena Seksualitas, Napza dan HIV/AIDS).” tambah Drs. H. Dondon Rudiana, MSi.

Sasaran kegiatan Jumbara adalah pendewasaan usia perkawinan serta remaja Ciamis harus menjadi remaja berencana seperti slogan Jumbara 2015 karena pada kegiatan tersebut terdapat lomba Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang diikuti oleh 26 kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) perwakilan dari Kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Kegiatan Jumbara tersebut dalam rangka hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-373 dan hari keluarga yang ke-22. (brata)

Share.

Leave A Reply