30.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Internet Cara Cek Kuota Internet 3 Terbaru dan Termudah di Tahun 2015

Cara Cek Kuota Internet 3 Terbaru dan Termudah di Tahun 2015

RANCAH POST – Tidak dipungkiri, bahwa popularitas dari kartu perdana 3 telah melonjak tajam beberapa waktu terakhir ini. Hal ini tentunya tidaklah lepas dari peranan internet yang makin marak terutama di kalangan anak muda. Yap, dan dengan berninya, 3 telah hadir di Indonesia, dengan menawarkan berbagai paket internet menarik dengan kuota yang terbilang besar, dan harga terjangkau.

Mulai dari layanan paket internet 3 AON (Always On), paket internet 3 Kuota++ hingga paket internet 3 Reguler, yang mana kesemua paket tersebut hadir dengan promo tawaran dan keunggulan berbeda. Dan bukan itu saja, ketiga paket internet 3 ini juga hadir dengan kuota berbeda, demi memenuhi kebutuhan setiap pengguna yang juga berbeda. Dengan paket internet ini, anda akan dapat menikmati browsing, streaming, upload, bersosial media, hingga melakukan download tanpa takut kehabisan kuota.

Dan bukan cuma menawarkan paket memuaskan dengan harga murah. Cara mendaftar paket internet 3 dan cara cek kuota paket internet 3 juga sangatlah mudah. Memang tampak sepele, namun disadari atau tidak, tetap waspada dengan status kuota paket internet 3 anda adalah sesuatu yang cukup penting, dan dapat membantu anda untuk tetap siap dan siaga, jikalau suatu waktu, kuota internet anda habis. Anda sudah siap, ingat itu.

Adapun cara cek kuota internet 3 ini dapat dilakukan dengan 4 cara. Yakni:

1. Melalui SMS

Fitur yang umum dan pastinya bisa anda lakukan. Melalui pesan singkat yang kita kenal sebagai SMS. Caranya mudah, anda hanya tinggal mengetik: INFO (spasi) DATA dan kirim ke 234. Selanjutnya anda akan menerima balasan pesan berisi informasi mengenai sisa kuota internet yang anda miliki.

2. Melalui dial Phone

Cara ini juga sangat mudah, dan pastinya tersedia di setiap ponsel, baik ponsel fitur maupun smartphone. Bahkan saat ini sudah banyak pula modem yang mendukung fitur USSD Dial ini, sehingga aksesnya jadi lebih mudah. Untuk mengaksesnya, anda hanya perlu menghubungi *111#, kemudian pilih Cek Kuota -> Kuota Data -> Kuota Data Reguler. Atau jika ingin lebih mudah, bisa dengan cara menghubungi *111*3# kemudian pilih Kuota Data -> Kuota Data Reguler. Selanjutnya, anda akan menerima pesan yang berisi informasi mengenai sisa kuota internet di kartu perdana 3 anda.

3. Melalui Website Resmi Tri

Cara ini akan sangat berguna, ketika anda tengah menggunakan modem yang tidak mendukung fitur USSD atau SMS. Anda haya perlu menghubungi atau mengkses situs resmi Tri, http://internet.tri.co.id. Dan secara otomastis, sisa kuota di kartu tri anda akan ditampilkan. Bahkan bukan hanya itu saja, masa berlaku pulsa dan sisa masa aktif juga akan ditampilkan.

Dan enaknya, situs ini dapat tetap diakses setiap kartu perdana tri, kapanpun dan dimanapun. Bahkan dalam kondisi sisa kuota 0 sekalipun dan tanpa pulsa sekalipun.

4. Melalui Aplikasi BimaTri

Aplikasi BimaTri ini sendiri merupakan cara paling baru untuk mengecek status kuota paket internet 3 anda. Aplikasi ini diluncurkan oleh Smartfren beberapa waktu lalu, dan kini sudah tersedia untuk berbagai platform. Mudah diakses, simpel dan mnyaman digunakan menjadi keunggulan yang diandalkan oleh aplikasi BimaTri ini.

Bagaimana, sudah anda cek sisa kuota internet tri anda hari ini?

Stay Connected

105,080FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here