24.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Rayakan 800 Juta Pengguna, WhatsApp Tawarkan Backup Percakapan di Google Drive

Rayakan 800 Juta Pengguna, WhatsApp Tawarkan Backup Percakapan di Google Drive

RANCAH POST – Aplikasi olah pesan populer WhatsApp telah mencapai 800 juta pengguna aktif bulanan, diklaim Jan Koum selaku CEO perusahaan dalam status di akun Facebook-nya. Terkini, perusahaan baru saja meluncurkan update aplikasi untuk Android dengan menambahkan fitur backup percakapan. Pengguna WhatsApp sekarang disajikan pilihan untuk membackup percakapan mereka ke Google Drive.

Update terbaru aplikasi WhatsApp untuk Android telah tersedia untuk di download melalui situs resmi perusahaan. Namun, palikasi ini beleum mendukung platform iOS dan Windows Phone, dan tidak hadir di Google Play Store.

Fitur backup percakapan WhatsApp ini memang dirasa belum begitu penting, hanya akan menyenangkan sebagian orang yang telah meminta opsi untuk membackup percakapan secara online mereka beberapa waktu. Setelah Anda menginstal update terbaru, dalam pengaturan obrolan, Anda akan menemukan pilihan untuk membackup ke Google Drive. Setelah diklik, Anda akan diminta untuk menghubungkan alamat email Gmail Anda. Perlu ditunjukkan pula bahwa WhatsApp sudah memiliki opsi percakapan backup secara offline.

Pekan lalu, WhatsApp memaksa pengguna Android untuk melakukan update aplikasi dalam rangka memperkenalkan perbaikan grafis dalam aplikasi. Aplikasi ini akhirnya menggunakan Desain Material. Sementara itu, fitur panggilan suara WhatsApp yang tersedia untuk semua pengguna Android awal bulan ini, belum juga nongol di iOS dan Windows Phone.

Facebook mengakuisisi WhatsApp tahun lalu dengan menelan biaya sekitar USD19 miliar. WhatsApp meraih 600 juta pengguna pada bulan Agustus tahun lalu, dan pada bulan Januari naik hingga 700 juta. Empat bulan kemudian pengguna aktif bulanan WhatsApp menjadi 800 juga pengguna. Dengan kecepatan tersebut, tidak akan mengejutkan jika WhatsApp mencapai 1 miliar pengguna pada akhir tahun ini.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here