Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Alfred Riedl Mendadak Mundur dari Kursi Pelatih PSM

Alfred Riedl Mendadak Mundur dari Kursi Pelatih PSM

RANCAH POST – Berita mengejutkan datang dari salah satu klub ternama peserta liga Indonesia, yaitu PSM Makassar. Sang pelatih kepala Alfred Riedl secara resmi memundurkan dari kursi pelatih utama PSM Makassar. Alfred saat ini tengah menjalani masa pemulihan kondisi kesehatan di Austria.

Alfred Riedl mengirimkan pernyataan pengunduran dirinya melalui e-mail kepada manajemen PSM pada hari Kamis (16/04/2015) dinihari.

Dalam e-mail tersebut menyebutkan, mantan pelatih Timnas Senior itu mundur setelah melakukan pemeriksaan kesehatan pada Jumat (10/04/2015), ia menyatakan bahwa tidak ada perubahan pada kondisi kesehatannya.

Alfred Riedl mengaku dalam kondisi baik, namun dokter Austria memberi saran kepadanya untuk tidak melakukan aktifitasnya sebagai pelatih sepakbola hingga bulan Mei mendatang.

Alfred ungkap, “Dengan ini, saya memutuskan untuk mundur dari pelatih kepala PSM terhitung dari sekarang.”

Riedl kemudian meminta maaf harus hengkang dari PSM Makassar, padahal belum sempat menangani PSM dalam kompetisi Liga Super Indonesia musim ini.

Riedl tambahkan, “Saya berterima kasih kepada PSM atas kerja samanya. Saya juga berterima kasih kepada semuanya.”

Sperti diketahui, Alfred Riedl menangani PSM sejak tanggal (15/01/2015) lalu. Alfred hanya mendampingi PSM ketika menjalani laga ujicoba melawan Persepam Madura dan Gresik United.

Setelah itu, Alfred meninggalkan tim sejak tanggal (21/02/2015) untuk kembali Austria, guna menjalani pemeriksaan pasca melaksanakan transplantasi organ ginjal yang ia lakukan beberapa waktu lalu.

Rencana Alfred Riedl kembali ke Makassar memang selalu urung, karena tim dokter tidak memberikan rekomendasi kepadanya. Hal tersebut dikarenakan iklim tropis di Makassar dapat membuat Alfred dehidrasi dan sangat berpengaruh terhadapa kondisi kesehatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,933FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan