26.2 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Pesawat F-16 Terbakar Ketika Gagal Terbang di Lanud Halim

Pesawat F-16 Terbakar Ketika Gagal Terbang di Lanud Halim

RANCAH POSTPesawat F-16 terbakar setelah gagal take-off di Lanud Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Kamis (16/04/2015). Menurut keterangan resmi dari Mayor Dodo Agusprio selaku Kepala Urusan Penerangan Pasukan dan Umum Halim Perdanakusuma, peristiwa itu terjadi pada pukul 08.30 WIB.

Pesawat F-16 terbakar memilki tail number TS-1643. Pesawat tersebut berencana akan melaksanakan misi Fly Pass pembaretan di Halim Perdanakusuma menuju Mabes TNI dan kembali ke Lanud Halim Perdanakusuma. Dodo ungkap, “Pesawat ketika itu tidak mau naik, kemudian terbakar dan sempat juga terjadi ledakan.”

Saat kejadian pesawat F-16 terbakar, kata Dodo, pilot yang mengemudiakn pesawat tempur itu mengalami luka bakar ringan, di bagian lutut kiri dan kanan, mereka juga mengalami cedera punggung. Sampai saat ini landasan sudah bisa kembali bisa digunakan. Pesawat F-16 tersebut kini telah ditutupi.

Pilot pesawat F-16 terbakar tersebut bernama Letkol Penerbang Firman Dwi Cahyono MA, meski disebutkan mengalami sejumlah cedera, namun ia berhasil selamat dalam insiden tersebut.

Dodo tambahkan, “Kami tengah menunggu hasil investigasi mengenai insiden ini.”

Dodo menjelaskan penyebab dari insiden pesawat F-16 terbakar ini belum bisa dipastikan dalam waktu dekat. Semua pihak harus menunggu hasil penyelidikan dari otoritas yang berwenang. Saat ini, larangan tidak boleh mengambil foto dan mendekati wilayah insiden telah diterapkan.

Stay Connected

105,079FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here