22.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruHarga Sony Xperia M2 Aqua dan Spesifikasi, Smartphone Gaya di Darat Maupun...

Harga Sony Xperia M2 Aqua dan Spesifikasi, Smartphone Gaya di Darat Maupun di Air

RANCAH POST – Sony Xperia M2 Aqua. Memulai debutnya pada pertengahan tahun lalu, handset yang merupakan salah satu kebanggan Sony ini telah sukses meraih minat pasar dan memukau mata konsumen dengan segudang kemampuan brilian, yang bisa dibilang hanya dimiliki olehnya. Mulai dari desin premium ala Sony Xperia, ketahanannya terhadap cipratan air, bahkan hingga kemampuannya untuk difungsikan di bahah tekanan air.

Yups, sama seperti namanya, Xperia M2 Aqua ini merupakan handset smartphone yang hadir dengan membawa kemampuan yang bersahabat dengan air. Bisa dibilang, handset ini memiliki elemen air. Ketahanannya ini dibuktikan dengan membawa peringkat IP65/68 yang menegaskan bahwa handset ini akan mampu bertahan di bawah tekanan air tawar hingga kedalaman 1,5 meter, dengan jangka waktu maksimal hingga 30 menit. Wow!

Dan bukan hanya itu saja, handset ini juga disertai performa gahar, terutama di sisi kamera. Ia juga beroperasi dengan platform Android yang tidak bisa dikatakan jadul, meski bukan yang terbaru. Benar itu adalah Android 4.4.4 KitKat.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasinya?

Spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua

Handset ini hadir dengan dimensi body 140 x 72 x 8.6 mm dan bobot seberat 149gram. Body ini tidaklah berlebihan jika mengingat layar yang dibawanya berteknologi IPS LCD dengan ukuran 4,8 inci dan resolusi mencapai 540 x 960 piksel. Meski tidak segahar handset kelas Hight-End lainnya, namun resolusi ini cukup ideal dengan ukuran layar tersebut, sehingga menghasilkan kepadatan layar mencapai 229ppi.

Bukan itu saja, anda juga tidak perlu cemas layarnya bakal tergores, karena kaca sentuh tersebut telah dilengkapi dengan pelindung layar Scratch-resistant glass, dan mendukung fitur Multitouch hingga 4 sentuhan jari sekaligus.

Untuk ruang pacunya, handset Xperia M2 Aqua ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8926-2 Snapdragon 400 yang menggunakan CPU Quad-core 1,2GHz Cortex-A7, yang diperkuat dengan Adreno 305 dan RAM 1GB.

Selain itu, sebuah media simpan internal sebesar 8Gb juga ditanamkan di dalamnya, dengan OS Android 4.4.2 KitKat sebagai platform utama. Jika masih belum cukup besar, ruang simpan ini juga masih bisa dikembangkan dengan tambahan memory eksternal melalui slot microSD dengan kapasitas maksimal 32GB.

Konektifitas yang lengkap juga turut menjadi andalan handset asal Jepang ini. Sebut saja koneksi WiFi mulai dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hingga WiFi hotspot. Sementara untuk transfer data, pengguna juga dapat menggunakan fitur Bluetooth 4.0 dan slot microUSB v2.0. Handset ini juga bisa dikatakan sudah cukup moderen, dengan membawa serta fitur konektifitas NFC fan 4G LTE yang dapat digunakan melalui slot singleSIM bertipe microSIM. Jika tidak ada jaringan 4G, pengguna masih bisa memanfaatkan jaringan 3G HSPA atau GSM 2G melalui GPRS dan EDGE.

Lalu, untuk kamera, seperti yang dikatakan sebelumnya, handset ini dilengkapi dengan sensor kamera yang amat bagus, baik di bagian kamera utama. Hal ini dikarenakan handset ini sengaja dirancang untuk mendukung aktifitas fotografi bawah air. Kamera utama di Xperia M2 Aqua ini menggunakan sensor Exmore RS berkekuatan 8MP yang dilengkapi dengan LED Flash dan Autofokus. Selain itu, kamera ini juga akan dapat merekam video dengann kualitas 1080p@30fps. Dan untuk kamera utama, tampaknya pengguna harus cukup puas dengan sebuah kamera kecil berkualitas VGA.

Baterai pada handset Sony Xperia M2 Aqua ini sendiri membawa kappasitas sebesar 2.300mAh yang unremoveable. Yang mana akan dapat membuat handset ini mampu bertahan hingga 595 jam waktu standby, 11 jam bicara di jalur 2G dan 12 jam di jalur 3G.

Harga Sony Xperia M2 Aqua

Untuk harganya sendiri, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Sony Xperia M2 Aqua ini dibanderol mulai harga Rp 3,4 jutaan hingga Rp.3,7 jutaan. Tergantung dari promo dan ketentuan yang berlaku. Jadi jika anda berminat, langsung saja meluncur ke situs resmi Lazada Indonesia sekarang juga.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here