RANCAH POST – Apa kabarnya hari Anda? Semoga selalu menyenangkan saja ya. Ngomong-ngomong, apa Anda suka berenang? Berenang adalah kegiatan olahraga yang mampu menggerakan seluruh bagian pada tubuh kita. Selain menyenangkan, juga bermanfaat sekali bagi tubuh.

Bagi orang yang hobi berenang, mempunyai pakaian renang tentu akan menjadi suatu keharusan  untuk mempermudah melakukan gerakan-gerakan renang. Bahkan, sekarang ini bentuk pakaian renang sudah semakin beragam untuk berbagai jenis usia. Tapi, yang kadang sering terlupa adalah cara perawatannya. Kita harus mengerti cara merawat pakaian agar awet, tak terkecuali pakaian renang itu sendiri.

Pakaian renang memerlukan perlakuan yang agak khusus dibanding pakaian biasa. Terutama karena air di kolam renang itu mengandung klorin yang bisa merusak warna maupun tekstur pakaian renang, serta pakaian renang juga berbahan cukup tipis.

Bagi anda yang selalu hati-hati dalam merawat pakaian renang, kami akan menjabarkan tips singkat merawat pakaian renang sebagai berikut.

1. Sebelumnya, pada saat Anda mau membeli pakaian renang, sebaiknya pilih pakaian renang yang berbahan elastis seperti nylon, jangan yang berbahan tebal. Hindari juga terlalu banyak berenang pada air hangat, sebab bisa membuat pakaian renang cepat melar nantinya.

2. Pada saat proses mencuci pakaian renang, selalu gunakan detergen yang lembut atau berbentuk cair, atau anda  bisa juga menggunakan shampo bayi.

3. Jangan sikat pakaian renang saat sedang mencuci. Cukup kucek pakaian renang yang sedang Anda cuci secara  perlahan.

4. Jangan memeras pakaian renang saat mengeringkannya. Namun cukup gulung saja pakaian renang yang hendak anda keringkan pada handuk kecil lalu tekan-tekan.

5. Usahakan untuk tidak mengantung pakaian renang pada hanger saat menjemur. Cukup letakkan pada bidang datar dan angin-anginkan sampai kering.

Setelah baca 5 langkah merawat pakaian renang ini, bagaimana pendapat Anda? mungkin Anda kaget sebab ternyata langkah merawat pakaian renang cukup mudah dilakukan, bahkan oleh Anda yang sangat suka berenang maupun Anda yang sibuk.

Semoga tips kami kali ini bisa berguna bagi Anda ya. Terima kasih sudah baca artikel tips merawat pakaian kali ini, sampai ketemu lagi pada tips menarik selanjutnya.

Share.

Leave A Reply