RANCAH POST – Polemik Ahok vs DPRD DKI Jakarta kini semakin memanas. Meski demikian masyarakat cenderung memberikan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Ahok. Hashtag #SaveAhok pun kini menjadi trending topik di sosial media.

Seperti diketahui, Ahok kini tengah mengalami masalah yang sangat pelik. DPRD DKI mengancam akan menggulingkan sang Gubernur dari jabatannya. Ahok dinilai DPRD DKI melanggar konstitusi karena secara langsung mengirimkan draft APBD 2015 ke Kemendagri, tanpa ada kesepakatan eksekutif dan legislatif.

Ahok melakukan tindakan tidak melakukan kesepakatan mengenai draft APBD 2015 bersama DPRD karena ia menilai bahwa ada anggaran siluman sebesar Rp12,1 triliun.

Pada kamis (26/02/2015) Kemarin, hampir semua fraksi DPRD DKI Jakarta menyepakati mengajukan hak angket kepada Ahok. Cuma PKB yang tidak setuju hak itu dilaksanakan. PKB berpendapat seharusnya DPRD DKI menggunakan hak interpelasi.

Menanggapi kisruh Ahok vs DPRD DKI Jakarta Ahok, masyarakat ramai-ramai menyampaikan dukungannya kepada Ahok melalui Twitter.

Masyarakat menilai bahwa Ahok merupakan sososk inspiratif untuk melakukan pembenahan di Indonesia khususnya di Jakarta, sosok tegas tanpa pandang bulu membuat ia menjadi panutan. Sampai kapankah konflik Ahok vs DPRD DKI Jakarta akan bergulir? Apakah Ahok benar-benar akan digulingkan dari kursi orang nomor satu di Jakarta?

Share.

Leave A Reply