RANCAH POST – Jelang eksekusi mati dua terpidana mati kasus narkoba Bali Nine, diberitakan pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, sudah meyediakan “jalan rahasia” untuk pemindahan 2 terpidana mati WN Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, seperti diketahui mereka berdua akan diterbangkan dari LP Kerobokan ke Nusakambangan untuk dieksekusi.

Kedua terpidana mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran tersebut akan digiring dengan penjagaan ketat, ketika masuk bandara dan naik pesawat. Bahkan, menurut salah seorang petugas bandara, 5 jam sebelum mereka tiba di Bandara, “jalan rahasia” tersebut akan disterilkan supaya penumpang lainnya tidak mengetahui keberangkatan mereka.

Menurut petugas bandara yang tidak mau disebutkan namanya itu, terpidana mati Bali Nine tidak akan memakai jalur keberangkatan domestik atau internasional.

Petugas Bandara tersebut beberkan, “Pintu masuk 2 terpidana mati sudah disiapkan. Ada sekitar 3 pintu masuk. Selain pintu keberangkatan internasional dan domestik karena itu sangat tidak mungkin,” Kamis pagi (26/02/2015).

Petugas Bandara tersebut tambahkan, “Dari sejumlah pintu yang tersedia, kemungkinan, terpidana mati akan diberangkatkan melalui pintu base ops.”

Terkait mencuatnya isu tersebut, Danlanud Kolonel Penerbangan Sugiharta selaku pemegang otoritas Bandara Ngurah Rai belum bisa mengkonfirmasi.

Pemindahan 2 terpidana mati Bali Nine diperkirakan akan memakai jalur udara dengan pengawalan 3 pesawat Sukhoi yang sejak beberapa hari lalu telah nangkring di Bandara Ngurah Rai.

Share.

Leave A Reply