RANCAH POSTITC Depok kini dijaga semakin ketat pasca terjadi sebuah ledakan, pada Senin (23/02/2015) sore. Sejumlah pengunjung wajib diperiksa terlebih dahulu dengan metal detector sebelum memasuki arena pusat perbelanjaan tersebut.

Hari ini, Selasa, (24/02/2015) terlihat petugas keamanan memeriksa secara detail kendaraan pengunjung yang khendak datang. Pihak ITC Depok pastikan aktivitas kegiatan belanja kembali berlangsung normal.

Darmono selaku pihak Manajemen Operasional ITC Depok jelaskan, “Buka seperti sebelumnya, tak ada yang berbeda semua tetap berjalan normal. Kami meminta agar masyarakat tidak panik.”

Seperti diketahui, penemuan benda mencurigakan yang diduga bom terjadi pada Senin (23/02/2015) pukul 18.30 WIB. Salah seorang saksi menjelaskan, penemuan benda tersebut ditemukan di toilet dekat tempat permainan anak.

Setelah benda meledak, sang saksi melaporkan ke petugas keamanan dan diteruskan ke polisi setempat. Tim gegana Polda Metro Jaya langsung bergegas dan menyeterilkan lokasi kejadian, dan benda diduga bom tersebut dijinakkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, yakni Kombes Martinus Sitompul mengatakan ada indikasi tindakan terorisme. ia beralasan karena aksi serupa serupa pernah terjadi di Depok. Martinus ungkap, “Sebelum kejadian ini, terjadi di beberapa tempat tinggalnya, di Depok kan. Katakanlah juga pernah terjadi di sini,” (24/02/2015).

Namun ia menjelaskan, saat ini belum bisa dipastikan bahwa kejadian tersebut adalah aksi terorisme. Alat bukti masih diteliti. Termasuk keterangan saksi kala kejadian di ITC Depok.

 

Share.

Leave A Reply