RANCAH POST – Bocoran terkait handset Samsung Galaxy S6 terbaru memang telah banyak beredar belakangan ini. Tidak heran mengingat bahwa handset tersebut merupakan penerus dari keluarga Samsung Galaxy S series, yang merupakan flagship andalan Samsung.

Beberapa informasi kabarnya telah dikonfirmasi oleh pihak Samsung sendiri. Namun ada salah satu informasi yang paling sensitif bisa dibilang, yang masih belum mendapatkan knfirmasi. Apa lagi kalau bukan tentang kamera dari handset Samsung Galaxy S6 ini.

Sebelumnya, sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa handset ini akan menggunakan salah satu diantara dua pilihan kamera. Yakni antara kamera dengan resolusi 20MP atau 16MP.

Rumor terbaru terkait handset ini juga turut membahan masalah kamera ini. Kabarnya, sebuah prototype Samsung Galaxy S6 dengan kamera beresolusi 20MP ditemukan telah diuji. Oleh sebab itu, saat ini banyak ditemukan informasi terkait handset Galaxy S6 ini yang menyertakan varian kamera tersebut. Namun kabar lain justru mengatakan bahwa Samsung akan menggunakan sensor kamera buatan Sony, IMX240 yang memiliki resolusi 16MP.

Jika benar, maka tidak diragukan lagi, Samsung Galaxy S6 ini akan mengusung modul kamera yang sama persis dengan kamera yang dipasang pada handset Samsung Galaxy Note 4. Hanya saja, mungkin Samsung akan menyertakan beberapa “Tweak khusus”, sehingga kualitas dan kemampuan kameranya akan lebih baik lagi.

Handset Samsung Galaxy S6 ini sendiri akan resmi diungkap pada pagelawan MWC di Barcelona pada 1 Maret mendatang. Dan jika mengingat berbagai rumor dan kabar yang telah beredar belakangan ini. kemungkinan besar handset ini akan tampil dengan ukuran layar touchscreen Super AMOLED sebesar 5 atau 5.1 inci dengan resolusi qHD (2.560×1.440 piksel), Chipset Exynos 7420 Soc dengan CPU Octa-cor, 3GB RAM serta konektifitas 4G LTE. Selain itu, diharapkan pula, handset ini akan membawa kapasitas baterai sebesar 2.600 mAh, dan sistem operasi terbaru Android versi 5.0 Lolipop. Hebat bukan?

Share.

Leave A Reply