26.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Samsung Grand Duos vs Gionee Elife E7 Mini dan Spesifikasi Perbandingan

Harga Samsung Grand Duos vs Gionee Elife E7 Mini dan Spesifikasi Perbandingan

RANCAH POSTHarga Samsung Grand Duos, jika perangkat Samsung diadukan dengan perangkat Apple tentunya sudah tidak aneh lagi, kedua pabrikan besar smartphone sama-sama bersaing di industri perangkat canggih ini. Namun, bagaimana ceritanya jika handset Samsung ini duel dengan pabrikan-pabrikan baru smartphone yang mana memang secara tidak langsung bersaing dengan handset-handset Samsung.

Pabrikan smartphone Cina, Gionee telah merapatkan barisan seperti halnya produsen smartphone raksasa dari Korea Selatan. Gionee sendiri telah memproduksi ponsel yang dilengkapi dengan spesifikasi yang layak dan dijual dengan harga terjangkau. Untuk itu, kali ini kami akan mencoba menguraikan mengenai fitur, spesifikasi dan harga Samsung Grand Duos dengan Gionee Elife E7 Mini.

Samsung merancang layar ponsel yang lebih besar, dilengkapi dengan fungsi dual SIM. Samsung Galaxy Grand Duos menawarkan layar besar, fungsi dual SIM dan dijual dengan banderol harga yang wajar. Sebagai perbandingan, Gionee merilis Elife E7 Mini dengan spesifikasi dan fitur yang sama seperti ditawarkan oleh smartphone Samsung.

Samsung Grand Duos hadir dengan bentang layar 5 inci sedikit lebih besar dari layar Gionee Elife E7 Mini yang mengusung ukuran layar 4,7 inci. Meskipun merupakan pendatang baru di industri smartphone, namun ponsel Gionee Mini jauh lebih canggih dibanding ponsel lama Samsung. Layar yang lebih kecil pada E7 Mini menawarkan spesifikasi resolusi yang lebih baik dibanding Grand Duos. Resolusi layar Gionee 720p mengungguli Samsung yang masih menggunakan resolusi 480 x 800 piksel. Samsung Grand Duos tidak dibekali layar IPS atau Super AMOLED.

Samsung dan Gionee sama-sama dilengkapi fitur konektivitas. Namun, Samsung lebih unggul dalam pilihan konektivitas yang menawarkan pengguna dengan fitur tambahan konektivitas seperti adanya hotspot Wi-Fi, DLNA dan standar Bluetooth dan fitur USB.

Kedua smartphone menawarkan desain tampilan antarmuka pengguna masing-masing. Sehingga baik Samsung dan Gionee tidak menawarkan sistem operasi Android bawaan. Teknologi TouchWiz UI mirip dengan apa yang telah dilihat dalam semua produk yang ditawarkan oleh raksasa Korea ini. Samsung dikenal memproduksi smartphone yang user-friendly, penggunaan Grand Duos tidak akan menjadi masalah bagi pengguna.

Harga Samsung Grand Duos vs Gionee Elife E7 Mini dan Spesifikasi Perbandingan
Sementara itu, Gionee menawarkan tampilan antarmuka Amigo 2.0 dengan berbasis sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2.2. Sayangnya, penawaran terbaru dari kedua pabrikan tersebut tidak mengikutsertakan teknologi Android terbaru. Samsung membekali Grand Duos dengan Android versi 4.1, yang dapat diupgrade ke Android versi 4.2.

Samsung Grand Duos menawarkan unit prosesor dual-core yang berjalan pada frekuensi 1.2GHz, chipset grafis biasa, memori internal 8 GB dan 1 GB RAM. Sebagai perbandingan, Elife E7 Mini menawarkan pengguna dengan chipset berbasis MediaTek MT6592, disertai dengan unit pengolahan octa-core Cortex A7, berjalan pada kecepatan clock 1.7GHz, unit chipset grafis Mali-450MP4, kapasitas memori internal 16 GB. Grand Duos dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal, sementara tidak dimiliki oleh ponsel E7 Mini.

Harga Samsung Grand Duos dibanderol Rp2,8 jutaan, sementara harga Gionee Elife E7 Mini dilego pada kisaran Rp3,5 jutaan. Harga tersebut tentu akan berbeda tergantung wilayah dan pengecer itu sendiri.

Demikian ulasan mengenai perbandingan fitur, spesifikasi dan harga Samsung Grand Duos dengan Gionee Elife E7 Mini, semoga dapat membantu Anda dalam menentukan smartphone idaman. Apalagi jika Anda baru saja menerima angpao Imlek 2015 dan dianggarkan untuk membeli smartphone baru menggantikan smartphone lama Anda, hendaknya teliti dan perhatikan baik-baik mengenai apa yang ditawarkan, tak lupa datangi langsung untuk cek fisik untuk melihat tampilan dan bentuk asli dari smartphone idaman Anda. Good Luck!

Stay Connected

105,270FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here