RANCAH POST – Ucapan selamat tahun baru Imlek “Gong Xi Fa Cai” dilontarkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada seluruh warga Tionghoa yang merayakannya hari ini, Kamis (19/02/2015).

Berikut ucapan selamat tahun baru Imlek “Gong Xi Fa Cai” yang dilontarkan Lukman, “Hari ini kan tahun baru Imlek, saya mengucapkan selamat kepada semua yang merayakannya, semoga tahun baru Imlek kali ini membawa kedamaian, keberkahan dan menginspirasi tradisi imlek yang sudah begitu lama ditinggalkan pendahulunya,” Kamis (19/02/2015).

Lukman Hakim mengimbau kepada masyarakat yang merayakan tahun baru Imlek, jangan menodai hari menggembirakan ini dengan hal-hal yang buruk. Seluruh warga Indonesia harus saling menghargai antar umat beragama, “‪Saya meyakini masyarakat Indonesia sudah sangat toleran. Mereka akan menghargai sesama saudara yang merayakan tahun baru imlek.”

Selain Menteri Agama, Mendikbud Anies Baswedan juga turut mengunjungi Vihara Dharma Bhakti. Anies pun juga memberi ucapan selamat tahun Hari Imlek, “Gong Xi Fa Cai. Menurut kepercayaan Tionghoa hujan akan membawa rezeki. Semoga hujan akan melimpahkan rezeki ke Indonesia.”

Anies mengunjungi Vihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Jakarta Barat. Ia mengenakan setelan kemeja merah dan celana panjang hitam.

Tahun baru Imlek kali ini Kamis, (19/02/2015) merupakan perayaan yang ke-2566 dan menurut ramalan kepercayaan orang Tionghoa, tahun baru kali ini merupakan tahun kambing kayu.

Share.

Leave A Reply