26.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Software Cara Instal Windows 10 di Smartphone Lumia

Cara Instal Windows 10 di Smartphone Lumia

RANCAH POST – Microsoft baru-baru ini merilis Windows 10 beta publik pertama untuk smartphone. Rilis yang muncul setelah menggelar acara yang menunjukkan progress dari Windows 10, serta pengumuman rencana peluncuran beta untuk ponsel.

Windows 10 Beta ini memang diluncurkan dengan beberapa batasan, sebagaimana biasa terjadi pada software yang masih dalam tahap pengembangan. Microsoft telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dalam mengumumkan secara resmi dari preview build sebagaimana yang diharapkan.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba instal Windows 10, di bawah ini ada cara instal Windows 10 di smartphone Lumia. Namun, harus dipastikan bahwa Anda memiliki perangkat cadangan untuk mengantisipasi bila terjadi hal terburuk sekalipun, namun jika Anda tidak keberatan mengatasi masalah yang akan terjadi, Anda dapat me-restore ke OS sebelumnya.

Berikut cara instal Windows 10 di smartphone Lumia

  • Untuk menjalankan sistem operasi Windows 10 pada smartphone Lumia Anda, pertama-tama harus dipastikan bahwa perangkat Anda kompatibel. Berikut smartphone Lumia yang kompatibel dengan Windows 10 diantaranya Lumia 630, Lumia 638, Lumia 635, Lumia 730, Lumia 636, Lumia 830. Jika perangkat Anda tidak ada dalam daftar, bersabarlah karena Microsoft mengungkapkan akan ditambahkan perangkat-perangkat baru ke dalam daftar.
  • Pastikan perangkat Anda menjalankan Windows Phone 8.1. Anda dapat melakukan ini dengan meluncurkan Settings kemudian About dan Info.
  • Selanjutnya Anda harus mendaftar¬†Windows Insider Program. Anda dapat mendaftar melalui situs ini.
  • Terakhir, download dan menginstal aplikasi Windows Insider dari Windows Phone Store.

Setelah aplikasi terinstal, software akan melakukan scan terhadap spesifikasi smartphone Lumia Anda dan akan mengarahkan ke proses. Alangkah baiknya jika smartphone Anda sambil dilakukan pengisian baterai atau dicharge dan pastikan upgrade Windows 10 di smartphone Lumia berjalan dengan baik tanpa masalah hingga selesai.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here