RANCAH POST – Berita Terkini, Kisruh dibalik pencalonan Budi Gunawan sebagai Kapolri terbongkar sudah, ternyata munculnya nama BG sebagai calon Kapolri bukanlah inisiatif dari Presiden Jokowi. Lalu siapa yang dibalik layar mengusulkan nama Budi menjadi Kapolri?

Berita mengejutkan mengenai pernyataan  Budi Gunawan bukanlah murni usulan Jokowi, dilontarkan oleh salah satu anggota tim Independen, yaitu Syafi’i Ma’arif. “Pada dasarnya pengusulan BG  menjadi calon Kapolri bukanlah murni pilihan Pak Presiden,” Rabu (28/01/2015).

Pernyataan tersebut memunculkan sebuah tanda tanya besar. Terutama dalam hal siapa sosok yang bisa mendorong nama BG untuk dijadikan calon tunggal Kapolri yang sudah diusulkan Presiden Jokowi ke DPR tersebut.

Namun Syafi’i tidak bicara panjang lebar soal perkara tersebut. Ia hanya tersenyum kecil ketika ditanyai soal siapa orang yang mendorongkan nama Budi Gunawan tersebut. “Saya tidak mau jika disuruh menyebut nama. Ini sudah menjadi rahasia umum.”

Tim Independen yang berjumlah 9 orang tersebut secara tegas mengusulkan supaya Presiden Jokowi membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri. “Saran dari kami (tim independen) agar saudara Budi Gunawan tidak jadi dilantik.”

Teka-teki siapa dibalik penunjukan Komjen Budi Gunawan menjadi calon Kapolri sampai ini masih menjadi pertanyaan. Kalau bukan murni pilihan dari Presiden Jokowi, maka pencalonan tersebut harus segera dibatalkan.

Share.

Leave A Reply