29.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Sony Xperia Z3 vs Xiaomi Mi Note, Harga dan Spesifikasi Perbandingan

Sony Xperia Z3 vs Xiaomi Mi Note, Harga dan Spesifikasi Perbandingan

RANCAH POST – Sony Xperia Z3 dan Xiaomi Mi Note merupakan smartphone baru dengan menghadirkan fitur yang luar biasa. Meski kedua handset berbeda generasi, namun patut untuk dipertimbangkan. Salah satu perbedaan yang jelas adalah bahwa perangkat Xiaomi dibanderol lebih murah daripada besutan Sony, Xperia Z3.

Sebagaimana diketahui, Sony Xperia Z3 telah melenggang pada bulan September 2014, sementara perangkat Xiaomi Mi Note meluncur pada bulan Januari ini. Kedua smartphone mengusung fitur dan spesifikasi hardware yang mumpuni yang tentu saja akan memanjakan para penggunanya. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perbandingan harga, fitur dan spesifikasi kedua handset bisa disimak di bawah ini.

Dimulai dengan desain, Sony Xperia Z3 memiliki bingkai logam, dibekali panel depan dan belakang yang telah dilapisi dengan kaca tangguh, yang memberikan tampilan serperti premium, sementara ujungnya dengan efek matte. Sementara itu, Xiaomi Mi Note, memiliki bingkai logam dengan dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass 3 dengan panel depan berupa kurva 2.5D. Panel belakang yang juga terbuat dari kaca dengan kurva 3D.

BACA JUGA : Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z3 vs Xiaomi Mi4, Duel Jepang dan Cina

Spesifikasi layar, Sony Xperia Z3 memiliki bentang layar Triluminos 5,2 inci IPS LCD, membawa resolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan warna pada 424 ppi. Sedangkan layar Mi Note memiliki bentang layar kapasitif 5,7 inci IPS LCD yang lebih besar dengan menampilkan resolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan warna pada 386 ppi.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z3 vs Samsung Galaxy S5, Mana Handsetmu?

Spesifikasi platform, Sony Xperia Z3 dan Xiaomi Mi Note sama-sama menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Untuk sektor dapur pacu sendiri, Mi Note memiliki dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801, prosesor quad-core 2,5 GHz Krait 400 dan pengolahan grafis Adreno 330, sementara Sony Xperia Z3 hadir dengan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, prosesor quad-core 2,5 GHz Krait 400 dan unit pengolahan grafis Adreno 330. Kapasitas RAM pada Xperia Z3 dan Mi Note sama-sama mengusung 3 GB. Slot kartu memori, Xperia Z3 telah dibekali dukungan ekspansi memori dengan slot kartu microSD yang mendukung perluasan hingga 128 GB, sedangkan Mi Note tidak memiliki fitur dukungan slot kartu memori.

Departemen kamera, Sony Xperia Z3 disematkan kamera utama yang jauh lebih baik yakni 20,7 megapiksel sedangkan Mi Note hanya memiliki kamera utama sebesar 13 megapiksel. Untuk kamera menghadap ke depan, Mi Note memiliki kamera dengan resolusi 4 megapiksel, sedangkan Xperia Z3 dibekali kamera depan 2,2 megapiksel.

Harga Sony Xperia Z3 dibanderol Rp8.499.000, sedangkan harga Xiaomi Mi Note diperkirakan akan dijual dengan banderol USD399 atau setara dengan Rp4,9 jutaan. Sony Xperia Z3 tersedia untuk dibeli secara online di situs resmi Lazada Indonesia, sementara Xiaomi Mi Note saat ini hanya tersedia melalui toko online retail Oppomart.

Demikian ulasan singkat mengenai perbandingan Sony Xperia Z3 dan Xiaomi Mi Note, diharapkan dengan adanya ulasan ini dapat membantu Anda dalam menentukan smartphone pilihan terbaik dalam rangka mengganti handphone lama Anda.

Anda pilih mana? Sony Xperia Z3 atau rela menunggu Xiaomi Mi Note resmi dirilis di Indonesia? Semoga bermanfaat!

Stay Connected

105,284FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here