Kamis, 29 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga LG G Flex 2 dan Spesifikasi, Smartphone Lengkung dengan Kamera 13...

Harga LG G Flex 2 dan Spesifikasi, Smartphone Lengkung dengan Kamera 13 MP

RANCAH POST – Harga LG G Flex 2, salah satu smartphone yang telah menarik banyak perhatian saat diumumkan dalam hajatan CES 2015. G Flex 2 akan dirilis secara resmi pada 30 Januari di Korea Selatan yang tentu saja menjadi pasar pertama untuk handset terbaru ini. Harga LG G Flex 2 ini akan dibanderol di Korea sebesar KRW800 ribu (USD737) atau setara Rp9 jutaan.

Handset merupakan suksesor dari perangkat LG G Flex yang dirilis beberapa waktu lalu, namun saat itu perangkat tidak cukup memuaskan sehingga kurang peminat dengan kehadiran smartphone lengkung tersebut. Kali ini, LG kembali meluncurkan smartphone lengkung generasi terbaru yang diharapkan dapat memikat hati para pecinta gadget dan sebagai tanda eksistensi LG terhadap genre smartphone layar melengkung.

Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, LG G Flex 2 merupakan handset pertama perusahaan yang memiliki fitur 64-bit prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 810, serta perangkat pertama perusahaan yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Lengkapnya, LG G Flex 2 disematkan layar lengkung P-OLED 5,5 inci, mengusung resolusi 1080 x 1920 piksel serta memiliki kerapatan warna pada 403 ppi. Layar handset juga telah dibekali dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 3.

BACA JUGA : LG G Flex 2 vs Asus Zenfone 2, Fitur dan Spesifikasi Perbandingan

LG G Flex 2 dijalankan dengan unit prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2 GHz Cortex-A57, diotaki chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 serta unit pengolahan grafis Adreno 430. Handset terbaru keluaran LG ini hadir dengan dua varian memori internal, yakni 16 GB dengan 2 GB RAM, dan 32 GB dengan dibekali 3 GB RAM. Kedua varian kapasitas memori internal tersebut telah mendukung slot kartu microSD untuk perluasan hingga 128 GB. Untuk sistem operasi sendiri, G Flex 2 ini berjalan dengan sistem operasi Android v5.0.1 Lollipop.

BACA JUGA : Spesifikasi LG G4 Bakal Gunakan Kamera 16 MP dan Snapdragon 810?

Sektor kamera, LG G Flex 2 disematkan kamera di bagian belakang sebesar 13 megapiksel, menampilkan resolusi hingga 4128 x 3096 piksel dengan laser autofokus, optical image stabilization, dual-flash LED. Kamera juga sanggup merekam video 2160p pada 30fps, 1080p pada 60fps, HDR dan suara stereo. Sementara itu, untuk kamera depan, handphone LG ini disematkan kamera 2,1 megapiksel dengan kemampuan merekam video 1080p pada 30fps.

Selanjutnya, fitur konektivitas dari LG G Flex 2 meliputi 3G HSPA, LTE, NFC, Wi-Fi 802.11, bluetooth, GPS, radio FM, microUSB v2.0 (SlimPort), USB Host dan sebagainya yang dijamin akan memanjakan pengguna sebagaimana harga LG G Flex 2 ini terbilang tinggi mengingat fitur dan spesifikasi yang disematkan memang premium. Fitur baterai, baterai LG G Flex dengan unit non-removable Li-Po 3000 mAh.

Harga LG G Flex 2 secara resmi telah diumumkan di Korea dengan banderol KRW800 ribu (USD737) atau setara Rp9,1 jutaan. Mengingat G Flex 2 merupakan segmen high-end maka harga yang ditawarkan pun cukup membuat merogoh dompet dalam-dalam, namun itu semua akan terbayar dengan apa yang ditawarkan pada handset.

Setelah meluncur di Korea Selatan, LG G Flex 2 dipastikan akan tersedia di seluruh dunia, namun belum diketahui kapan LG G Flex 2 ini akan tersedia di pasar smartphone Indonesia dan juga berapa kisaran harga internasional yang akan ditawarkan untuk handset terbaru ini.

Demikian ulasan singkat mengenai harga dan spesifikasi LG G Flex 2, smartphone anyar yang telah mencuri perhatian dalam ajang Consumer Electronics Show beberapa waktu lalu. Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk memboyong handset ini dan menunggu peluncurannya di Indonesia? Kita tunggu saja kelanjutannya, dan pastikan untuk selalu stay update dengan kami. Silahkan tuangkan pendapat Anda pada kolom yang disediakan, Kami sangat menghargai apapun komentar Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan