Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Berita Hari Ini: Sindikat Narkoba Wong Chi Ping Sembunyikan 840 Kg Dalam...

Berita Hari Ini: Sindikat Narkoba Wong Chi Ping Sembunyikan 840 Kg Dalam Bungkus Makanan

RANCAH POST – Berita Hari Ini, Sindikat Narkoba Wong Chi Ping terbilang cukup lihai. Pengedar Narkoba antar negara ini diciduk BNN (Badan Narkotika Nasional) dua hari lalu tengah selundupkan total 840 Kg sabu ke dalam bungkus makanan.

Kepala Humas BNN Kombes Sumirat Dwiyanto mengungkapkan selain modus yang dilakukan sindikat Narkoba Wong Chi Ping, para penyelundup narkoba punya ribuan cara untuk menyalurkan Narkoba ke tempat tujuan. “Semakin banyak (Modus) dan sebanyak manusia berpikir, modus tersebut pasti dipakai. Tak bisa kita hitung jumlahnya,” Rabu (07/01/2015).

Sumirat juga menambahkan, pelaku penyelundup obat terlarang selalu memanfaatkan berbagai ruangan atau rongga tubuh sebagai tempat penyimpanan. “Mereka (penyelundup Narkoba) menggunakan modus memutar apapun barang yang ada ruang atau rongganya, seperti alat elektronik, laptop, termasuk rongga tubuh.”

Ada juga modus narkoba yang diletakan di dalam batang tabung besi, itu dilakukan agar tidak bisa terdeteksi oleh sinar X-ray. Sumirat tambahkan, “Dalam karton juga ada, namun diberi jenis bahan kimia tertentu yang tidak bisa diendus oleh anjing.”

Banyaknya modus sindikat penyelundupan Narkoba membuat pihaknya harus meng-update setiap informasi teranyar dan teknologi untuk menggalkan modus penyelundupan barang haram tersebut. “Kita terus mengetahui informasi terbaru, dan juga harus terus menerus mengetahui teknologi teranyar.”

Untuk menambah wawasan, Sumirat juga menambahkan bahwa BNN selalu aktif dalam pertemuan antar negara membahas perkembangan jaringan sindikat narkoba Internasional dan cara penyelundupannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here