RANCAH POST – Harga Xiaomi Redmi Note 4G telah resmi diumumkan. Redmi Note 4G meluncur ke India pada akhir tahun ini. Sementara itu, model Redmi Note 3G telah laris di pasaran, bagaimana nasib saudaranya 4G ini, apakah mampu menyusul kesuksesan pendahulunya.

Pabrikan smartphone asal China ini telah mengumumkan tanggal rilis untuk Redmi Note 4G di India, yaitu pada tanggal 30 Desember, hari Selasa depan. Anda tertarik dengan smartphone ini? Yuk kita simak mengenai spesifikasi, fitur dan harga Xiaomi Redmi Note 4G di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G mencakup dimensi bodi yang berukuran 154 x 78.7 x 9.5 mm, dengan mengusung bentang layar 5,5 inci IPS LCD, membawa resolusi 720 x 1280 piksel, dengan kepadatan piksel 267 ppi. Belum diketahui secara resmi berapa bobot handset ini.

BACA JUGA : 5 Smartphone Terbaik Untuk Selfie Ria, Kamera 5 Megapiksel

Urusan dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 4G didukung oleh unit prosesor quad-core 1.6 GHz Cortex-A7 menggunakan chipset Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400 serta unit pengolahan sektor grafis GPU Adreno 305. Handset juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang dapat diperluas dengan menggunakan slot kartu microSD mendukung hingga 64 GB, serta disematkan 2 GB RAM. Xiaomi Redmi Note 4G menjalankan sistem operasi Android v4.2 Jelly Bean dan dilapisi dengan desain antarmuka pengguna MIUI 5,0.

Harga Xiaomi Redmi Note 4G ini dikatakan cukup murah mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkan memang tangguh dalam takaran harga yang sama. Selanjutnya, handset juga dibekali kamera utama 13 megapiksel, resolusi maksimal yang dihasilkan 4128 x 3096 piksel dengan auto fokus dan flash LED. Kamera juga mampu merekam video 1080p pada 30fps. Sementara itu, kamera depan Redmi Note 4G ini hadir luar biasa dengan 5 megapiksel. Sebuah kabar baik bagi para penggila selfie, dengan kamera ini mampu menghasilkan foto selfie berkualitas.

Untuk urusan konektivitas, Redmi Note 4G didukung fitur-fitur seperti Wi-Fi 802.11, fitur dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, LE, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, USB Host dan lain sebagainya. Fitur lain seperti FM radio hadir sebagai sarana hiburan untuk pengguna.

Spesifikasi baterai Xiaomi Redmi Note 4G sebagai berikut, handset dibekali unit baterai Li-Po 3200 mAh, yang diklaim dapat berlangsung hingga 14 jam waktu bicara pada jaringan 3G dan 775 jam waktu siaga pada 3G.

Harga Xiaomi Redmi Note 4G dibanderol kisaran Rp1,9 jutaan. Harga cukup terjangkau untuk handset dengan spesifikasi yang dianggap lebih dari layak dan jika dibandingkan dengan pada kebanyakan smartphone yang dijual pada kisaran harga yang sama.

Demikian ulasan singkat mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G. Anda tertarik untuk memilikinya? Kita tunggu saja kehadiran varian 4G ini hadir resmi di Indonesia.

Simak juga update terbaru seputar informasi mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi terbaru yang selalu menghadirkan berita-berita terbaru tentang handset Xiaomi, info bocoran, rumor dan spesifikasi lengkapnya. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply