RANCAH POST – Dashlane merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang management password, yang tentu saja akan membantu anda untuk mengelola password dari berbagai akun yang anda miliki. Dan tentunya bukan hanya itu, Dashlane juga merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya yang memungkinkan anda untuk mengganti semua password di akun anda, hannya dengan sekali klik.

Seperti dilansir laman Tomsguide (10/12/2014), kemampuan ini hadir pada fitur Password Changer Dashlane yang saat ini masih berada pada versi beta. Namun tidak diragukan lagi, setelah ia dirilis untuk umum, anda takan pusing-pusing lagi dalam mengganti password di seluruh akun anda. Bahkan, anda dapat membuat password di akun-akun anda, berganti secara otomatis.

Seperti dilansir laman , informasi ini didapatkan dari laman blog resmi Dashlane sendiri. Dimana pada laman tersebut, Dashlane menggambarkan Password Changer ini sebagai ‘penangkal Heartbleed di masa depan’. Heartbleed sendiri merupakan cacat internet yang meluas, yang mana membahayakan keamanan dari password para pengguna, terutama untuk layanan website kelas atas.

Namun berbeda ceritanya jika password pengguna dapat berganti sendiri, secara rutin. Dengan begitu, kasus Heartbleed ini sudah bukan lagi masalah besar.

Kembali lagi membahas Dashlane, sebelum fitur pengganti password otomatis tersebut diaktifkan, pengguna akan memiliki akses ke lebih dari 70 situs atau layanan. Dimana berbagai vendor dan media sosial kelas kakappun termasuk di dalamnya. Seperti Amazone, Dropbox, Google, Facebook, Apple, Kickstarter, Roku, Twitter, Linkedin dan masih banyak lagi. Dan selain itu masih ada banyak layanan lainnya, yang akan bergabung pada program perluasan dari Password Changer Dashlane ini. Untuk melihat daftar lengkap dari layanan yang didukung Dashlane, anda dapat mengakses situs resmi Dashlane.

Kembali kepada soal mengganti Password. Dengan fitur ini, proses pergantian passworpun akan lebih mudah. Anda hanya perlu memilih layanan atau situs mana yang ingin anda ubah passwordnya, dan kemudian tinggal anda isikan password dan klik. Sisanya akan diurus software Dashlane. Ia bahkan dapat mengintegrasikan layanan dengan otentikasi dua faktor. Dengan begitu, anda tidak perlu lagi repot-repot menekan-nekan ponsel anda hanya untuk mengganti passpord.

Dashlane adalah perangkat lunak manajemen password yang komprehensif, dan hanya dengan biaya langganan sebesar $40 atau sekitar Rp 500 ribuan per tahun, anda dapat meginstal software ini di lebih dari satu perangkat. Selain itu, sebagai pengguna premium, anda juga akan dapat mengakses dan mencoba versi beta dari Password Changer ini. Disamping itu, hingga kini, masih belum jelas apakah layanan password changer ini juga akan hadir untuk pengguna gratis atau tidak.

Meski menawarkan kemudahan dan keamanan yang super terjamin dan simpel, tak dapat dipungkiri bahwa di balik semua itu, fitur Passsword Changer ini masih dihantui dengan fakta dan kemungkinan tergelap. Bayangkan saja, jika akun Dashlane anda berhasil dibobol hacker, maka anda hanya bisa melambaikan tangan, dan mengucapkan selamat tinggal pada 70 akun anda yang terdaftar di sana. Mengerikan bukan?

Share.

Leave A Reply