Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru 3 Alasan Kuat untuk Pilih Sony Xperia Z3 Sebagai Handset Andalan Anda

3 Alasan Kuat untuk Pilih Sony Xperia Z3 Sebagai Handset Andalan Anda

RANCAH POST – Sony Xperia Z3 memang merupakan handset unggulan dari Sony mobile untuk tahun 2014 ini. Namun begitu, untuk beberapa orang, menjadikannya sebagai handset pusaka mungkin merupakan suatu hal yang perlu dipikirkan matang-matang. Karena tidak dapat dipungkiri, di luar sana masih ada banyak handset unggul yang mampu bersanding dan bersaing dengan Sony Xperia Z3 ini.

Tentunya berfikir serius terkait hal ini bukanlah sesuatu yang salah juga kok. Toh kita memang perlu mengetahui lebih dulu, apa saja kekurangan dan kelebihan suatu barang, sebelum kita membelinya. Namun, di tengah perkembangan teknologi yang tak terbendung saat ini, membandingkan dua atau tiga buah handset saja bisa jadi sangat sulit, terlebih jika spesifikasi dan fitur yang dibawa handset-handset tersebut bisa dikatakan sama atau cukup sengit untuk diadukan.

Dalam situasi seperti ini, mungkin kita juga perlu mengintip beberapa fitur unik, yang mungkin hanya dibawa satu handset saja, seperti apa yang hanya ada pada handset Sony Xpria Z3 saja misalnya.

Nah, untuk membantu anda dalam menentukan pilihan anda, dan meyakinkan anda yang sudah memilih, berikut saya rangkum, 3 alasan kuat, mengapa anda harus memilih handset Sony Xperia Z3 ketimbang handset lainnya.

3 Alasan Kuat untuk Pilih Sony Xperia Z3 Sebagai Handset Andalan Anda
Sony Xperia Z3, Sertifikasi IP65/68

1. Fitur Tahan Debu dan Kedap Air dengan rating IP65/68

Pertama, apa itu rating IP65/68?

IP (Ingress Protection) sendiri merupakan sertifikasi pengujian ketahanan perangkat terhadap gangguan debu dan air. Digit pertama dari kedua digit pada rating IP tersebut mengindikasikan ketahanannya terhadap gangguan zat padat termasuk debu. Sedangkan digit kedua menunjukan tingkat perlindungan terhadap zat cair, dalam hal ini adalah air.

Dengan sertifikasi IP65, perangkat Xperia Z3 ini dijamin akan bertahan dari susupan debu, dan semburan air dengan tekanan ringan dari berbagai arah. Dan dengan sertifikasi IP68, handset ini akan mampu bertahan dan dapat beroperasi secara optimal di bawah tekanan air tawar dengan kedalaman hingga 1,5 meter. Namun begitu, hal ini hanya berlaku jika beberapa syarat terpenuhi. Yakni jika semua port dan penutup terpasang rapat.

Dengan sertifikasi ini, anda dapat membawa handset anda menyelam hingga kedalaman 1,5m dan mengambil foto serta video dengan kualitas yang sangat baik di dalam air. Pihak Sony juga menyediakan garansi dan penggantian, untuk kerusakan yang ditimbulkan, jika sertifikasi ini terbukti gagal. Namun dengan syarat penggunaan masih berada pada batas normal. Artinya, pihak Sony takan mengganti handset anda, jika anda sengaja merusaknya, atau melakukan tindakan ekstrim yang tidak disarankan oleh pihak Sony. Jadi, meski bergaransi, tetap hati-hati yah!

3 Alasan Kuat untuk Pilih Sony Xperia Z3 Sebagai Handset Andalan Anda
Sony Xperia Z3 Remote Play

2. Fitur Game, PS4 Remote Play

Apa itu PS4 Remote Play?

Fitur PS4 Remote Play merupakan fitur unggul dan eksklusif yang hadir pada handset Sony Xperia Z3. Dengan fitur ini, anda bisa menggunakan handset Xperia Z3 anda sebagai layar untuk memainkan konsol game PS4 anda. Tidak perlu kabel dan konektor macam-macam, anda hanya perlu menyambungkan handset Xperia Z3 anda dengan konsol game PS4 melalui jaringan WiFi. Dan anda dapat menggunakan kontroler DUALSHOCK®4, sebagai stick game.

Lalau apa gunanya?

Mudah saja, ada kalanya ketika kita harus bertengkar dengan ayah atau ibu, atau anggota keluarga lain, ketika tengah asyik main PS4, karena mereka ingin nonton TV. Nah, dengan fitur ini, kita tidak perlu membeli TV baru, atau memindahkan konsol PS4 kita. Kita hanya perlu mengganti monitornya dengan Xperia Z3, Xperia X3 Compact atau handset XPeria X3 Tablet Compact milik kita. Dan kitapun dapat bermain game tanpa gangguan. Kita dapat melanjutkan game yang tadi sempat terganggu, atau memulai game baru sesuai keinginan kita. Asyik buka?

3 Alasan Kuat untuk Pilih Sony Xperia Z3 Sebagai Handset Andalan Anda3 Alasan Kuat untuk Pilih Sony Xperia Z3 Sebagai Handset Andalan Anda

3. Fitur Kamera Utama yang Mencapai 20,7MP

Meski sudah banyak handset unggul dengan kamera luar biasa di luar sana, fitur kamera yang dibawa handset Xperia Z3 ini memang tidak dapat diacuhkan begitu saja. Tidak seperti handset unggul lainnya, kamera pada Sony Xperia Z3 ini tidak hanya mengandalkan ukuran piksel yang lebih besar saja. Ia juga hadir dengan berbagai fitu kamera kelas kakap, dan bisa dibilang setara dengan fitur yang dibawa handycam buatan Sony.

a. Sensor kamera yang lebih besar dan ISO yang cukup tinggi.

Sensor kamera Exmor RS™, dipadu dengan ISO 12800. Sensor Exmor RS™ sendiri merupakan sensor terbesar diantara rata-rata smartphone yang ada ketika handset ini dirilis. Dan Sony Xperia Z3 juga bisa dikatakan sebagai handset pertama yang membawa ISO 12800. Sehingga menjadikannya sebagai handset dengan ISO tertinggi ketika pertama dirilis. Dengan ISO 12800, memungkinkan anda untuk mengambil gambar dengan kualitas terbaik, meski dalam kondisi cahaya yang rendah.

b. Handycam dalam ponsel

Bukan hanya sensor dan ISO terbaik, handset ini juga ditanami dengan fitur penangkap video berkualitas 4K. Kualitas ini jelas 4 kali lebih besar ketimbang full HD 1080p. Anda tentunya akan dimanjakan dengan hasil rekaman video dengan definisi ultra tinggi, ketajaman luar biasa dan detail yang otentik. Model ini akan memungkinkan anda untuk mengambil gambar dan video berkualitas 4K (3840 x 2160) dan memutarnya pada TV 4K atau pada proyektor, melalui konektor MHL 3.0.

c. Aplikasi Kamera yang Melimpah

Selain proses pengambilan gambar dan video yang luar biasa. Anda juga akan dimanjakan dengan kehadiran dari berbagai aplikasi gambar dan video yang melimpah yang disediakan pihak SOny. Adapun beberapa aplikasi yang akan tersedia secara pra instal diantaranya adalah Face in, Aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengambil gambar dari kedua kamera, utama dan depan sekaligus, dan menampilkannya dalam sajian yang menarik. Aplikasi AR fun yang memungkinkan anda untuk mencoret-coret gambar atau video yang anda ambil. Serta fitur Movie Creator yang akan membantu anda membuat sebuah film menarik dari kumpulan video dan photo di handset anda. Aplikasi ini dapat mendeteksi wajah, waktu dan lokasi, sehingga sangat cocok untuk menciptakan sebuah film pendek untuk mengabadikan momen-momen berharga anda.

3 Alasan Kuat untuk Pilih Sony Xperia Z3 Sebagai Handset Andalan Anda
Aplikasi Kamera yang Bejibun

 

Bagaimana, menarik bukan. Handset Xperia Z3 ini sudah dapat anda beli di Indonesia, dengan kisaran harga sekitar Rp. 8 jutaan. Dan dengan biaya sebesar itu, anda akan menikmati beragam fitur yang mungkin takan anda dapatkan di handset lain. Jadi bagaimana? Sudah anda putuskan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan