RANCAH POST – Mozilla hari ini meluncurkan Firefox 34. Sementara tidak semua browser yang melakukan update terbaru hadir lebih menyenangkan, namun update yang satu ini mencakup beberapa fitur baru yang menarik. Bagi kebanyakan pengguna di Amerika Utara akan melihat kelelawar, bagaimanapun ini adalah versi pertama Firefox dengan Yahoo sebagai mesin pencari bawaan yang terintegrasi.

Cukup mudah untuk mengubah mesin pencari bawaan pada Firefox, akan bisa ditebak bahwa sebagian besar pengguna saat ini akan dengan cepat beralih kembali ke mesin pencari Google. Pengalaman mesin pencari Yahoo, perusahaan secara khusus melakukan tweak untuk pengguna Firefox, semua akan tampak sempurna bagi kebanyakan pencarian. Namun pada akhirnya, rasanya seperti tidak memiliki beberapa kecerdasan Google, terutama ketika menghadapi pertanyaan yang biasanya akan memicu Google Knowledge Graph.

Mozilla juga memindahkan chatting WebRTC Firefox Hello dari beta dan dalam rilis utamanya. Organisasi membuat layanan ini untuk chatting audio dan video dengan pengguna Firefox lainnya langsung dari browser.

Kabar baiknya, tidak semua dapat melihatnya sekarang, karena Mozilla memiliki tingkat akses terbatas dalam rangka mencegah sistem menjadi kelebihan beban. Hanya sekitar 10 persen dari semua pengguna Firefox dapat melihatnya.

Pembaruan Firefox lainnya termasuk bar pencarian ditingkatkan untuk pengguna di AS dan peluncuran WebIDE dalam chanel rilis yang stabil. SSL 3.0 yang memiliki sejumlah masalah keamanan, telah dihilangkan dari rilis ini. Demikian sebagaimana dirilis Tech Crunch.

Share.

Leave A Reply