Minggu, 20 September 2020
Beranda Teknologi Hardware Smartwatch Terbaru Sony Akan Hadir Dengan Teknologi Layar e-ink

Smartwatch Terbaru Sony Akan Hadir Dengan Teknologi Layar e-ink

Menghadapi pasar baru di tahun 2015 mendatang, Sony Corporation tampaknya sudah mulai bersiap-siap. Salah satu persiapan yang tengah mereka garap kabranya berupa sebuah handset smartwatch baru, yang akan membawa teknologi layar e-ink, pada seluruh bagian handset.

Seperti dilansir laman Bloomberg (27/11/2014), handset baru ini akan dibuat dari bahan khusus yang dapat memungkinkan seluruh bagian dari handset tersebut dijadikan sebagai layar. Hal ini diharapkan dapat menarik minat konsumen, dengan hadirnya jam tangan pintar yang stylish serta mudah digunakan. Selain itu, handset ini tampaknya tidak akan hadir dengan teknologi canggih seperti yang dibawa kebanyakan handset smartwatch saat ini, termasuk smartwatch milik Sony sendiri. Karena menurut Sony, handset ini akan lebih mementingkan penampilan dan design ketimbang spesifikasi.

Handset Smartwatch ini sendiri merupakan karya perdana dari divisi terbaru Sony, yang ditugaskan untuk menciptakan sebuah produk baru yang menjanjikan, dalam waktu yang cepat. Divisi ini kabarnya didirikan oleh sang CEO Sony sendiri, Kazuo Hirai.

Selain dari Sony, dilansir laman Engadget (27/11/2014), ada produk lain yang serupa dengan projec milik Sony ini. Yaitu FES’ E-ink watch. Namun katanya, produk ini kini mash tengah menggalang dana melalui crowfounding di Jepang.

Selain jam tangan canggih tersebut, Divisi eksperimental Sony ini juga dikatakan tengah mengembangkan sebuah produk baru, berupa sistem bangunan blok yang akan memungkinkan setiap orang baik developer maupun amatir untuk menciptakan sebuah prototype dari produk teknologi. Program yang diberi, nama MESH yang merupakan singkatan dari Make, Experience, Share ini ditanami berbagai sensor canggih, layar LCD serta tombol yang dibalut kubus warna warni. Serta untuk memudahkan aksesibilitas, perangkat ini nantinya akan dapat dikontrol melalui tablet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,993FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan