Berita Hari Ini RancahPost.com – Presiden Jokowi mengungkapkan kini dirinya tidak lagi melarang menteri Kabinet Kerja untuk datang melaksanakan rapat dengan DPR RI.

Presiden Jokowi ungkap, “Surat yang diluncurkan pada 4 November (meminta menteri tidak ke DPR), disebabkan masih terjadi konflik antar koalisi,”

Presiden menrangkan jika dirinya memang meminta agar menteri tak hadir saat rapat DPR. Karena pada saat itu KIH dan KMP tegah panas-panasnya berkonflik.

Jokowi terangkan, “Apabila dipanggil ke sana, pasti akan keliru, saya tidak melarang, namun saya perintahkan untuk menunggu sampai perselisihan koalisi selesai.”

Namun, sejak hari ini, Presiden Jokowi mengutarakan permasalahan antar koalisi dianggap sudah selesai, Presiden pun persilahkan DPR panggil Menteri Kabinet Kerja.

Jokowi Menjelaskan hal tersebut ketika sedang blusukan dan menyidak proses pembagian bantuan PSKS, KIS, dan KIP di Kantor Pos Bengkulu.

Kabar Sebelumnya, politisi DPR sempat geram dengan sikap Jokowi yang melarang menteri kabinet kerja untuk hadir saat sidang DPR, Mereka juga menerangkan jika konflik di DPR sudah usai.

Share.

Leave A Reply