Senin, November 30, 2020
Beranda Teknologi Software Diadu dengan Cortana, Siri Dapat Sindiran

Diadu dengan Cortana, Siri Dapat Sindiran

RANCAH POST – Tak dapat dipungkiri, di balik persaingan platform Windows Phone dan iOS, dua asisten virtual dari kedua platform tersebut, Cortana dan Siri juga turut saling berkompetisi. Bahkan persaingan itu makin lama makin memanas, dan kini mulai masuk ke segmen ejek-ejekan, dan sindir-sidiran.

Hal ini terlihat pada iklan terbaru dari handset Lumia, yang menampilkan aksi Cortana yang mengejek Siri, karena dianggap tidak bisa melakukan apa-apa, dan hanya punya badan yang besar saja (iPhone 6 dan iPhone 6 Plus).

Iklan tersebut menampilkan aksi ‘percakapan’ antara dua asisten virtual tersebut. Percakapan dimulai oleh Cortana yang mengucapkan selamat kepada Siri, karena telah mendapatkan tubuh yang lebih besar. Ucapan itupun dibalas Siri dengan kalimat “Yes, I Got Bigger.”

Selanjutnya, aksi Cortana-pun dimulai. Asisten virtual kembangan Microsoft tersebut mulai menghujani Siri dengan berbagai pertanyaan, seputar fitur baru yang ia miliki. Namun sayang, setiap pertanyaan tersebut hanya dijawab Siri dengan kalimat “No, I Got Bigger.”

Sungguh lucu tampaknya ketika Cortana terus menerus memojokan Siri, sedangkan Siri hanya menjawab semua pertanyaan dengan kalimat yang itu-itu saja, serta dengan nada yang sangat datar.

Akhirnya pembicaraanpun usai. Dan tentunya, pembicaraan ini diakhiri dengan kalimat bijak yang cukup menusuk rasanya dari Cortana. Yakni, “That’s OK, happens to everyone this time of year.”

Jika anda ingin tahu lebih lanjut, anda bisa saksikan sendiri kekocakan Cortana dan Siri, pada video di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here