RANCAH POST – Apple baru saja mengkonfirmasi kebenaran dari kabar yang mengatakan bahwa “layanan iTunes akan dihentikan pada Minggu terakhir bulan Desember nanti.” Dimulai pada hari Senin, 22 Desember hingga Senin pagi di tanggal 29 Desember 2014 nanti, layanan toko online Apple ini akan offline.

Hal ini pertama kali disampaikan oleh Apple kepada para penerbit di iBook. Namun tampaknya, bukan hanya para penerbit iBook saja yang akan mengalami hari sepi. Para developer Mac dan iOS juga tidak akan dapat melakukan aktifitas mereka pada masa offline tersebut. Yang artinya, para penerbit tidak dapat menerbitkan atau mengubah harga buku. Dan sama halnya, para developer juga tidak akan bisa mengunggah aplikasi baru, mengupdate ataupun mengganti harga aplikasi mereka.

Karena itu, kepada para penerbit dan Developer di iTune, pihak Apple menyarankan untuk melakukan lebih awal, jika mereka ingin memberikan diskon akhir tahun atau diskon natal. Karena setelah tanggal 22 Desember nanti, mereka dipastikan takan dapat melakukannya.

berikut kutipan isi email yang diterima para penerbit iBook:

“From Monday, December 22, through Monday, December 29, 2014, iTunes Connect, iTunes Producer, and iTunes Connect for iOS will be unavailable.

During this time, you will not be able to access iTunes Connect, submit new books or book updates, or make price changes. You can schedule a book release or price changes to take place between December 22 and December 29. Just make sure that your changes are scheduled, submitted, and approved by December 18, to ensure your book remains available during this busy period.”

Share.

Leave A Reply