23.4 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruHarga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5 vs Xiaomi Mi3, Pertarungan Handset 5...

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5 vs Xiaomi Mi3, Pertarungan Handset 5 Inci

RANCAH POST – Pasar smartphone Indonesia baru-baru ini menyaksikan beberapa pabrikan meluncurkan handset 5 inci. Berikut kami akan membandingkan handset 5 inci Asus Zenfone 5 dan Xiaomi Mi3.

Pembahasan yang akan mengulas seputar perbandingan harga, fitur dan spesifikasi Asus Zenfone 5 dan Xiaomi Mi3, yang diharapak dapat membantu Anda dalam menemukan smartphone Android idaman.

Asus Zenfone 5

Zenfone 5 dikemas dengan sebagian besar bahan terbuat dari plastik, meskipun demikian itu membuat handset terlihat memiliki kualitas mumpuni, lengkap dengan Gorilla Glass, tekstur logam pada tombol dan pada tepian bawah telepon, lembut melengkung memberikan pegangan yang nyaman dan terasa alami.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 termasuk prosesor Intel dual-core yang disajikan untuk hadapi tantangan melakukan kegiatan multitasking yang berat, film HD dan game. Selain itu, tampilan kustom antarmuka Asus menambahkan sentuhan yang bagus untuk pengalaman pengguna baik itu untuk pengelolaan SIM, mengubah output audio sesuai preferensi Anda, panggilan rekaman dan lain sebagainya.

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5 vs Xiaomi Mi3, Pertarungan Handset 5 Inci
Asus Zenfone 5. (Foto: Trusted Review)

Jika Anda seorang yang kreatif, Anda akan menyukai kamera Zenfone UI, yang mencakup preset yang memungkinkan Anda mengambil gambar dengan cahaya rendah, gambar orang tersenyum, membuat animasi GIF dan banyak lagi.

Pemutaran audio di handset patut dipuji, dengan kemampuannya mengeluarkan suara bass dan vokal yang jelas.

Sayangnya, masa hidup baterai hanya mampu enam jam yang terbukti sebagai kelemahannya. Namun dengan adanya kelemahan ini, Zenfone 5 tetap sepadan dengan harga yang dikeluarkan. Saat ini harga Asus Zenfone 5 (8 GB) dibanderol Rp2.093.000.


Xiaomi Mi 3

Mi 3 hadir dengan dimensi 144.00 x 72.00 x 8.10mm dan memiliki berat 145 gram, dibekali layar kapasitif touchscreen 5 inci dengan membawa resolusi 1080 x 1920 piksel, dengan kepadatan piksel 441ppi. Handset menawarkan fitur Gorilla Glass dan aluminium magnesium alloy frame yang dilapisi dengan tiga lapisan grafit termal yang membuatnya terlihat dan merasa jauh lebih premium dari harganya.

Saat ini, Xiaomi Mi3 tengah menjadi sorotan terutama karena kualitas perangkat keras yang mampu memproses grafis yang serius, sebagaimana sering terlihat dalam perangkat yang memiliki harga tiga kali lipat. Film full HD dan game 3D tampil luar biasa, terlihat begitu ‘renyah’ dan dengan warna-warna cerah pada layar Full HD, dan pekerjaan multitasking dapat ditangani dengan mudah. Handset dikawinkan secara khusus dengan MIUI user interface yang ringan pada sistem, sangat intuitif ketika digunakan dan dapat dikustomisasi menggunakan aplikasi Tema miliknya.

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5 vs Xiaomi Mi3, Pertarungan Handset 5 Inci
Xiaomi Mi3. (Foto: Trusted Reviews)

Xiaomi Mi3 dibekali dapur pacu prosesor quad-core 2.3GHz Qualcomm Snapdragon 800 8274AB, dengan RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB. Handset dijalankan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan dilapisi MIUI versi 5. Sektor baterai, Mi3 disematkan unit baterai 3050mAh.

Kelemahan dari Xiaomi Mi3 ini ada pada kualitas suara, dimana kualitas yang dihasilkan bukan yang terbaik dibanding handset rivalnya. Pemutaran musik terdengar jelas, lebih lembut daripada kebanyakan ponsel, sementara panggilan tidak begitu jelas, namun ini bukan sebuah faktor untuk tidak memiliki handset Xiaomi.

Mi3 hadir dengan kamera utama 13MP dengan dual flash dan kamera depan 2MP. Kamera utama mampu dengan cepat untuk fokus, meskipun output yang dihasilkan tidak memiliki detail ketika diperbesar. Namun, foto-foto dan video hasil Mi3 cukup baik untuk sekedar dibagikan di web atau untuk digunakan pada aplikasi. Terutama, kamera depan dilengkapi dengan filter yang menghaluskan gambar ketika Anda selfie.

Handset dilengkapi dengan NFC, juga dapat membuat hotspot nirkabel yang kuat. Selain itu, kemampuan baterai memberikan enam jam penuh untuk pemutaran film HD, dan mampu bertahan selama hampir dua hari untuk pemakaian normal. Xiaomi Mi3 ini dijual dengan harga sekitar Rp2.7 jutaan.

Demikian ulasan mengenai smartphone dalam kategori layar 5 inci antara Asus Zenfone 5 dan Xiaomi Mi3. Sekarang giliran Anda untuk menentukan mana handset yang jadi pilihan dan masuk akal untuk kantong Anda.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here