23.1 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media WhatsApp Mengaku Fitur Kemamanannya Nomor Wahid

WhatsApp Mengaku Fitur Kemamanannya Nomor Wahid

RANCAH POST – WhatsApp kembangkan enkripsi yang merupakan fitur keamanan pesan untuk Software Chatting tersebut. Diberitakan, WhatsApp miliki fitur keamanannya paling aman karena fasilitas ini akan sulit dibobol meski berusaha diretas oleh agen pemerintah.

Teknologi keamanan yang dipakai WhatsApp dengan nama TextSecure ini dikembangkan oleh tim software open source, Open Whisper Systems, Rabu (18/11/2014).

TextSecure versi WhatsApp ini mendukung enkripsi percakapan teks antar penikmat WhatsApp, sedangkan untuk group chat dan pesan media masih dalam tahap pengembangan.

Teknologi TextSecure bukan hanya terdapat pada Android, mereka juga mengklaim telah mendukung platform iOS.

Open Whisper Systems ungkap “Kami bisa masuk ke semua platform mobile, terlebih kami mengalami perkembangan yang pesat dengan memberikan perlindungan enkripsi kepada pengguna WhatsApp secara default.”

TextSecure merupakan perangkat kunci yang digunakan kepada setiap pesan yang dikirim antar pengguna, teknik ini disebut dengan nama Forward Secrecy.

Jika peretas berusaha membobol pesan, maka harus membobol dulu kunci pesan per pesan untuk melihat semua percakapan.

Biasanya, percakapan antar pengguna pesan instan hanya dienkripsi dengan satu kunci saja.

WhatsApp mengaku saat ini mereka sudah mengirimkan pesan dalam jumlah miliaran dari 500 juta pengguna aktifnya per bulan.

Stay Connected

105,264FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here