Minggu, 20 September 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Ocho? Ada Pesaing Baru di Sektor Berbagi Video

Ocho? Ada Pesaing Baru di Sektor Berbagi Video

RANCAH POST – Pasar jejaring sosial tampaknya akan kembali diramaikan, dengan hadirnya pesaing baru di sektor video-sharring, yakni Ocho. Didukung oleh Marc Cuban dan $16 juta dana kas, Ocho tampaknya cukup antusias untuk mulai bersaing di pasar jejaring sosial.

Lalu, apa yang ditawarkan Ocho?

Ditengah sempitnya celah di pasar media sosial saat ini, Ocho memanfaatkan kesenjangan antara jejaring sosial yang lebih dulu go publik, yakni Vine dan Instagram. Mungkin tak semua orang sadar, namun beberapa pengguna terkadang merasa terganggu dengan limit durasi video yang ditawarkan kedua jejaring sosial ini. Vine hanya mengizinkan pengguna untuk mengunggah video berdurasi 6 detik saja. Sementara Instagram memasang limit pada 15 second.

Dilansir laman nbcnews (12/11/2014), Ocho menilai bahwa durasi yang ditawarkan kedua sosial media tersebut terlalu “kagok”. Yang satu dinilai terlalu singkat (Vine) dan yang lain (Instagram) dinilainya terlalu panjang.

Dengan alasan tersebut, Ocho menawarkan durasi 8 detik kepada pengguna. Dan seperti halnya pesaing yang memang serius, Ocho tidak hanya mengandalkan durasi semata. Demi untuk menarik minat konsumen, ia juga menawarkan berbagai fitur menarik seperti time-lapses dan easy voiceovers untuk video yang baru saja anda ambil.

Tidak cukup sampai di situ, seakan ingin meyakinkan para pengguna, Ocho berani menawarkan pengalaman berbeda kepada para konsumen. Seperti yang kita ketahui, selama ini, Vine selalu digunakan bersama dengan Twitter, sedangkan Instagram, pada dasarnya tetaplah arena bertukar gambar, bukan video.

Ocho menyatakan bahwa dirinya berbeda. Ia bukan hanya media tambahan, ia benar-benar tempat untuk bertukar video, jejaring sosial berbasis video, penyedia layanan komunikasi via video, segalanya serba video. Bahkan Ocho juga menawarkan fitur komentar berupa Video. Non-text.

Saat ini Ocho sudah tersedia untuk para pengguna iOS, dan dapat diunduh secara gratis. Sedangkan versi Android dari aplikasi sosial media ini tampaknya harus menunggu sedikit lebih lama hingga ia dapat mulai digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,993FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan