RANCAH POST – Smartphone apa yang ideal bagi Anda? Kami akan membandingkan iPhone 6 dan Samsung Galaxy S5 Mini untuk melihat mana yang terbaik untuk Anda?

Dari segi desain dan tampilan, Samsung Galaxy S5 Mini memiliki desain yang sama dengan pendahulunya namun agak lebih kecil. Dengan ketebalan 9,1 mm, menjadikan smartphone ini lebih tebal dari sebagian besar perangkat lain di pasar. Galaxy Mini S5 hadir dengan layar 4,5 inci dan resolusi 720 x 1280 piksel. Karena ukuran layar yang lebih kecil, perangkat benar-benar memberikan densitas yang sama seperti iPhone 6, yakni 326 ppi. Sementara itu, perangkat Apple memiliki tampilan layar 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel. iPhone 6 memiliki dimensi 138x67x6.9 mm dan berat 129 gram.

Untuk urusan hardware dan OS, Samsung Galaxy S5 Mini menawarkan spesifikasi hampir sama dengan iPhone 6. Menyoal CPU, S5 Mini didukung oleh prosesor quad core dengan clock 1.4GHz dengan memori RAM 1,5 GB. iPhone 6 dioperasikan oleh chip dual core A8 64bit, dengan clock 1.4GHz hadir dengan hanya 1 GB RAM. S5 Mini hadir dengan sedikit pilihan memori, hanya 16GB, namun pengguna dapat menambahkan hingga 64GB dengan tambahan kartu microSD. Seperti biasa, Apple menolak untuk menambahkan slot eksternal untuk perangkat, namun telah meningkatkan varian memori untuk iPhone hingga 128 GB. Ada 16GB dan versi 64GB yang tersedia.

Galaxy S5 Mini berjalan pada Android 4.4 KitKat dan memiliki beberapa fitur khusus juga. S5 Mini merupakan salah satu ponsel di pasar yang memiliki dukungan 4G LTE NETWORK. Selain itu, S5 Mini memiliki teknologi NFC yang sama dengan Apple dan IR blaster. IR blaster memberikan pengguna kemampuan untuk mengendalikan TV dan perangkat inframerah lainnya. Tidak ada lagi kebutuhan untuk remote kontrol di rumah, S5 Mini menangani segala hal. Handset juga dibekali scanner sidik jari. Semua fitur juga tersedia di iPhone 6, teknologi NFC, pemindai sidik jari, dan banyak lagi. Handset berjalan pada iOS 8.

Untuk baterai dan spesifikasi kamera, Samsug Galaxy S5 Mini memiliki baterai yang lebih besar 2100 mAh dan mampu bertahan seharian. iPhone 6 dilengkapi dengan baterai 1800 mAh yang seharusnya memberikan pengguna sekitar 12 jam pemakaian menengah (panggilan dan internet).

Galaxy S5 Mini memiliki fitur kamera 8 MP, fitur kamera yang sama ditemukan pada iPhone 6. Namun, perbedaannya adalah bahwa S5 Mini tidak memiliki image stabilization, sedangkan iPhone 6 memilikinya. Selain itu, iPhone 6 dilengkapi dengan sensor LED flash ganda pada kamera, sedangkan S5 hanya memiliki satu. S5 Mini dapat menembak gambar di 3264 x 2448, resolusi yang sama seperti iPhone 6. Samsung berharap dengan adanya fitur tambahan yang ditemukan di aplikasi kamera dapat membantu mendongkrak penjualan handset.

Samsung Galaxy S5 Mini dijual dengan harga sekitar USD400, sedangkan iPhone 6 dibanderol harga sekitar USD650.

Share.

Leave A Reply