RANCAH POSTiPad Air 2 kemungkinan akan diperkenalkan dalam acara Apple akhir pekan ini. Selain beberapa berita tentang Mac, dan diyakini di semua lini iPad ini akan mendapatkan update.

Komponen baru untuk iPad Air 2 dilaporkan bocor, dan menunjukkan prosesor baru serta RAM yang ditingkatkan. Jika Anda menunda membeli iPad Air tahun lalu karena perangkat tidak cukup kuat, iPad Air 2 ini mungkin menjadi salah satu yang layak untuk dibeli.

Chipset A8X terungkap dari gambar bocoran yang beredar. Apple menggunakan chipset seri A pada lineup iPad dengan X, tetapi tidak dengan iPad Air, generasi terakhir iPad memiliki chipset A7, tapi tidak menggunakan X. Tidak ada banyak perbedaan dengan dua jenis chipset tersebut, selain clock rate yang lebih cepat untuk iPad.

iPad Air 2 Dibekali Chipset A8X dan RAM 2GB?
A8 atau A8X, sebenarnya tidak perlu peduli, sama saja. Sebuah peningkatan dalam RAM, dirasa itu penting. Tampaknya iPad Air 2 akan mendapatkan 2GB RAM, dua kali lipat dari apa yang dimiliki iPad Air.

Branding nomor pada chip tidaklah konklusif, tapi jelas terlihat seperti RAM 2GB. Karakter kedua dalam kode terlihat angka “8”, yang akan menunjukkan ukuran RAM. “A” akan berarti 1GB RAM.

Sepertinya Apple akan mengikuti skema memori iPhone, dengan model terendah 16GB. Itu bisa berarti akan seperti iPhone, dengan varian 64GB dan 128GB.

Share.

Leave A Reply