RANCAH POST – Mark Zuckerberg mengunjungi Indonesia untuk mengusung misi internet.org. Setibanya Miliarder asal AS itu di Jakarta, langsung menemui presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).

Berbagai komentar bergulir menanggapi kunjungan miliarder muda Amerika Serikat itu. Salah satunya dari Teguh Prasetya, Ketua Dewan Pakar Indonesia ICT Forum. Menurutnya, kedatangan Mark ini bisa membawa dampak yang cukup positif.

“Apabila mereka berniat untuk membuka kantor komersial disini maka itu bisa meningkatkan pendapatan pemerintah melalui pajak,” ujar Teguh, Senin (13/10/2014). Selain itu, menurutnya, pendapatan sektor industri telekomunikasi bisa ditopang melalui akses konten dari OTT tersebut.

Tentunya, Teguh berharap, apabila Facebook ingin membuka kantor komersial di Tanah Air, pemerintah harus mendorong Facebook untuk membuka server di Indonesia. Hal tersebut agar dapat menghemat penggunaan bandwith.

Teguh juga mengatakan, Facebook memiliki alasan kuat apabila ingin membuka kantor di Indonesia. Itu karena pengguna aktifnya jejaring sosial itu cukup banyak sekira 70 juta.

“Facebook harus punya komitmen untuk memajukan ICT di Indonesia. Sehingga kehadirannya tidak hanya untuk berjualan saja,” demikian Teguh.

Share.

Leave A Reply