RANCAH POST – Facebook dikabarkan tengah menggarap aplikasi mirip mIRC, Aplikasi chatting Windows yang populer tahun 2003 ini mempunyai fungsi jika seseorang chatting dengan user yang identitasnya tidak diketahui atau anonim, hanya berbekal nickname saja di ruang chat.

Kini Facebook dikabarkan tengah menggarap aplikasi itu. Aplikasi chat ini memang belum diberi nama oleh Facebook. Namun jika nantinya sudah terealisasi, aplikasi chat perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu akan membuat seseorang bisa saling berkomunikasi tanpa identitas.

Chris Cox selaku Chief Product Officer Facebook mengaku fitur ini menjadikan perusahaannya memiliki ciri khas dan berbeda dengan kompetitornya. Hal itu juga diklaim membuat Facebook begitu spesial dan tetap berada di tempat pertama. “Dengan membedakan layanan dari sebagian yang ada di internet, dimana nama samaran, anonimitas, atau nama acak adalah norma sosial,” ungkap Chris.

Aplikasi chatting anonim seperti ini sudah pernah terwujud melalui Snapchat dan Secret. Sejumlah pihak menilai aplikasi anonim ini nantinya akan menantang layanan serupa pesan anonim seperti Snapchat, Secret dan Whisper.

Share.

Leave A Reply