RANCAH POST – Setya Novanto yang merupakan politikus Partai Golkar secara resmi terpilih jadi Ketua DPR periode 2014-2015, Ketua MA Hatta Ali mengambil sumpah lima paket pimpinan DPR yang menang.

Kelima pimpinan yakni Ketua Setya Novanto (Golkar), sedangkan empat wakil ketua yakni Agus Hermanto (Demokrat), Fadli Zon (Gerindra), Fahri Hamzah (PKS) dan Taufik Kurniawan (PAN). Pengambilan sumpah ruang rapat paripurna dinihari ini, Kamis (2/10).

Pemilihan paket pimpinan DPR sempat berjalan alot. Dari kubu koalisi Jokowi, yakni PDIP, NasDem, PKB dan Hanura memilih walk out.

Berikut sumpah/janji yang diucapkan pimpinan DPR.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945.

Bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI”

Share.

Leave A Reply