RANCAH POST – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mendapatkan jatah 56 formasi CPNS di 2014 ini. Sebelumnya formasi CPNS 2014 untuk Kota Solo sempat mengalami penundaan.

Kepastian Pemkot Solo mendapat jatah 56 formasi CPNS tersebut, setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo menerima keputusan resmi penerimaan formasi CPNS 2014 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Daerah (Kemenpan RB) yang disampikan melalui BKD Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Sebelumnya formasi CPNS 2014 untuk Kota Solo sempat ditunda. Dengan adanya keputusan dari Kemenpan RB, BKD optimis penerimaan formasi CPNS 2014 dapat segera dilakukan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai BKD Solo, Lancer S Naibaho mengatakan, adapun formasi yang ditawarkan antara lain formasi fungsional tertentu, fungsional umum dan tenaga teknis.

“Tahun ini Pemkot Solo mendapat jatah 56 formasi CPNS. Hasil keputusan penetapan itu telah dikirimkan oleh Kemenpan RB beberapa waktu lalu.Dan keputusan tersebut telah disampaikan BKD Provinsi pada kami,”jelas Lancer pada wartawan, di Solo, Jawa Tengah Jumat (29/8/2014).

Ia menambahkan, dari formasi itu tidak mengalami penambahan maupun pengurangan. Namun untuk posisi yang dibutuhkan dipastikan dapat berubah sesuai dengan yang dibutuhkan pemkot saat ini.

“Bisa jadi berubah, soalnya kita prioritaskan pada posisi yang saat ini sedang dibutuhkan (mendesak). Masalah formasi tetap soalnya itu sudah keputusan dari pusat,” paparnya.

Lancer menambahkan, meski penerimaan CPNS 2014 di wilayah Jateng dilakukan secara bersamaan. Namun Lancer belum dapat memastikan kapan pembukaan itu dilakukan. Karena masih meninggu keputusan dari Provinsi Jateng.

Seleksi penerimaan CPNS dilakukan melalu sistem Computer Assisted Test (CAT). Tujuannya adalah untuk mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil tes. Selain itu juga untuk menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional.

“Jadwal pendaftaran serta seleksi di masing-masing kabupaten tidak mungkin bersamaan,”pungkasnya.

Share.

1 Komentar

Leave A Reply