RANCAH POSTNintendo telah resmi mengumumkan konsol game Nintendo 3DS dan 3DS XL terbaru mereka. Sekilas mungkin terlihat sepertinya tidak terlalu berbeda jauh dengan konsol 3DS asli.

Namun tampaknya Nintendo telah menambahkan stick analog yang lebih kecil dengan kontrol sebagaimana dapat lihat dalam gambar di atas tombol aksi. Terlohat lebih kecil dibanding stick analog peryama meskipun Nintendo telah menyamakan dengan stick analog sekunder C-stick GameCube. Nintendo juga telah menampilkan sepasang baru tombol bahu berlabel ZL dan ZR.

Nintendo membuat layar 3DS terbaru sedikit lebih besar. Sebelumnya, Nintendo 3DS memiliki layar 3,5 inci, tetapi dalam konsol 3DS baru ini layar menjadi 3,88 inci. Sayangnya ini tidak akan diterapkan pada Nintendo 3DS XL terbaru yang akan mempertahankan layar 4,88 inci. Slot kartrid juga telah dipindahkan ke tepi depan konsol sebagai kebalikannya dari belakang.

Konsol genggam baru ini juga telah diberikan kecepatan dalam hal prosesor dan built-in NFC yang akan bermain baik dengan figur interaktif Nintendo, Amiibo. Perubahan lain termasuk peralihan dari SD ke microSD dan baterai yang bisa diganti. Nintendo 3DS dan 3DS XL terbaru akan dibanderol dengan harga USD154 dan USD181, tapi tampaknya tidak akan tersedia pada tahun ini.

Share.

Leave A Reply