22.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Bantu Kenali Follower, Twitter Luncurkan Tool Analytic

Bantu Kenali Follower, Twitter Luncurkan Tool Analytic

RANCAH POST – Tool Analytic yang tadinya hanya difungsikan untuk pengiklan dan pengguna terverifikasi, kini tersedia untuk semua pengguna pemilikakun Twitter. Teknisi Twitter, Ian Chan, menyatakan perilisan fitur tersebut, kemarin (27/8/2014).

Fitur tersebut merupakan dashboard aktivitas Twitter yang memungkinkan pengguna untuk melihat lebih dalam akun follower dan status mereka sendiri. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memantau secara langsung kesan, retweet, reply dan engagement yang dilakukan teman.

Alat analisis ini juga memberikan wawasan mengenai siapa pengikut Anda, di mana mereka berada dan jenis orang serta organisasi yang mereka ikuti. Dengan dashboard baru tersebut, pengguna bisa mengetahui berapa banyak orang yang telah melihat sebuah tweet, berapa banyak orang yang meng-klik link atau hashtag yang ditulis serta rincian dari pengikut pengguna dengan berbagai kriteria.

Dengan segala kemudahan ini, sepertinya Twitter berencana untuk membuat penggunanya semakin kecanduan menggunakan media sosialnya. Menurut beberapa pakar, pengguna akan lebih aktif dalam menulis di situs mikroblogging ini karena mereka bisa melihat seberapa besar apresiasi follower pada tweet yang ditulisnya.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here