23.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Sampai Saat Ini, WhatsApp Sukses Raup 600 Juta Pengguna Aktif

Sampai Saat Ini, WhatsApp Sukses Raup 600 Juta Pengguna Aktif

RANCAH POST – Keputusan Facebook untuk membeli WhatsApp ternyata tepat. Aplikasi pesan instan itu kembali menyatakan telah mencapai 600 juta pengguna aktif. Namun WhatsApp juga malah menyindir sang kompetitor saat mengumumkannya.

CEO Jan Koum mengumumkan melalui Twitter bahwa WhatsApp kini sudah memiliki 600 juta pengguna aktif. Jumlah tersebut meningkat signifikan dari Februari lalu yang “masih” 450 juta pengguna ketika Facebook mengumumkan akan membelinya. WhatsApp kemudian melengkapi 500 juta pengguna hanya dalam kurun 4 bulan yaitu April.

Namun tampaknya Jan Koum membanggakan pencapaian ini. Selain memang tak mudah meraup ratusan juta user, masalah definisi pengguna aktif dan terdaftar selalu menjadi perdebatan dalam perhitungan. Tak heran, Jan Koum dengan tegas menyatakan bahwa 600 juta user ini bukan bodong tapi benar-benar yang aktif menggunakan WhatsApp dalam sebulan.

“Kini (WhatsApp) telah melayani 600.000.000 pengguna aktif bulanan,” tulisnya di @jankoum pada 25 Agustus. “Ya, jumlah (pengguna) aktif dan terdaftar sangat jelas bedanya.”

Di sisi lain, WeChat juga mengungkapkan pada awal Agustus ini bahwa pengguna aktifnya sudah mencapai 438 juta user. Sedangkan Line menyusul di angka 235 juta pengguna. Saat ini yang bersaing di pasar aplikasi pesan instan ada WhatsApp, WeChat, Line, KakaoTalk dan tentu saja BlackBerry Messenger (BBM).

Stay Connected

105,350FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here