26.6 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Kemenkominfo Tak Dilibatkan dalam CAT Rekrutmen CPNS 2014

Kemenkominfo Tak Dilibatkan dalam CAT Rekrutmen CPNS 2014

RANCAH POST – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Tifatul Sembiring mengatakan bahwa kementeriannya tidak dilibatkan dalam penerapan sistem CAT rekrutmen CPNS 2014 oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Kami tidak dilibatkan dalam proses itu. Nanti teman-teman media bisa tanyakan itu (pada Kemenpan RB). Saya juga akan tanya nanti di Jakarta, karena Pak Azwar tidak hadir di Sail Raja Ampat,” kata Tifatul saat transit di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu.

Ia mengatakan banyak pertanyaan yang ditujukan kepada Kemenpan RB saat dirinya menghadiri Sail Raja Ampat di Papua Barat soal penerimaan CPNS secara online atau lebih dikenal dengan sistem CAT.

Sehingga, kata Tifatul, dirinya hanya bisa menjelaskan bahwa penerimaan CPNS 2014 tidak lagi dilakukan secara terpisah, tetapi secara terpusat lewat laman yang disediakan oleh Kemenpan RB.

“Banyak yang menanyakan soal CAT. Mulai dari mengapa menggunakan sistem itu, lalu mengapa sulit diakses. Saya katakan bahwa CAT diterapkan satu pintu oleh Kemenpan RB dalam rekrut CPNS, tidak lagi seperti tahun sebelumnya, semua kementrian buka lowongan sendiri,” katanya.

Tifatul mengaku jika kementeriannya dilibatkan pasti akan menyediakan tempat atau kapasitas jaringan yang memadai sehingga keluhan tentang kesulitan akses bisa terjawab.

“Kami (Kemenkominfo) bisa menyediakan kapasitas besar, yang dapat melayani akses Internet untuk para pelamar CPNS dengan format CAT,” katanya.

Menurut dia soal keluhan lambatnya akses ke laman Kemenpan RB guna pendaftaran CPNS secara online, bukan saja terjadi di Papua, tetapi didaerah lainnya di Indonesia alami hal serupa.

“Memang banyak keluhan soal itu. Tapi Kemenpan RB sudah perbaiki dan tingkatkan akses layannannya,” katanya. [ANTARA]

Stay Connected

105,292FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here