RANCAH POSTSamsung Electronics meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy Alpha, menampilkan desain metal yang mengingatkan pada produk Apple, iPhone.

Samsung Galaxy Alpha ini menjalankan Android 4.4.4 KitKat dilengkapi prosesor octa-core, 2GB RAM, kamera 12MP dan sensor sidik jari, yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy S5. Sementara Galaxy Alpha memiliki 32GB penyimpanan internal tanpa slot Micro SD. Layar tampil lebih kecil, menyusut ke 4,7 inci HD AMOLED dengan resolusi 1280×720 pixel.

Spesifikasi yang lebih rendah dan ukuran yang lebih kecil menempatkan Galaxy Alpha di bawah produk unggulan Galaxy S5, menarik bagi pasar smartphone mid-tier. Tetapi konstruksi logam juga menarik bagi pasar mewah, membuka kemungkinan bagi Galaxy Alpha mengorbankan Galaxy S5. Namun, kehadiran prosesor octa-core Exynos 5430, mungkin akan membatasi Galaxy Alpha hanya untuk pasar Asia dan Eropa.

Sementara Samsung menggambarkan model ini memiliki desain yang canggih dengan bodi yang kompak dibangun dengan bingkai logam dan solid, para pengamat akan segera membandingkan  iPhone 5S atau Xiaomi MI4, yang juga sama-sama memiliki fitur logam-frame.

Meskipun memiliki beberapa elemen desain baru, Samsung telah mempertahankan tekstur lembut dan pola titik di casing belakang yang telah diperkenalkan terlebih dahulu di Galaxy S5.

Samsung Galaxy Alpha akan tersedia pada awal September, yang diantisipasi akan bertepatan dengan peluncuran Apple iPhone 6. Galaxy Alpha akan hadir dalam pilihan warna hitam, emas, putih, silver dan biru.

http://www.youtube.com/watch?v=u8OZoyHvX78

 

Share.

Leave A Reply